Laman

Selasa, 10 April 2018

CRAIG MABBITT


Dilahirkan dengan nama Craig Edward Mabbitt pada 9 April 1987 di Glendale, Arizona. Mabbitt dikenal karena nyanyiannya yang memadukan gaya vokal ‘scream’ dan ‘growl’.


Pada masa kecilnya, Mabbitt membutuhkan mesin pernapasan sebagai akibat asma yang parah. Ia juga harus menghadiri kelas khusus karena kesulitan bicara, namun ia berhasil mengatasi kemunduran ini, dan di masa remajanya, menyadari 'impiannya untuk menjadi penyanyi di sebuah band rock'. 



Sementara dengan Blessthefall, Mabbitt merilis dua EP yang dirilis sendiri dan satu album utuh. Album penuh pertama mereka, His Last Walk, dirilis pada tanggal 10 April 2007 di Science Records/Ferret Music. Album ini menghasilkan empat single; yang terakhir, "Rise Up", dirilis setelah dia meninggalkan band, dan dia tidak muncul di video.

Di tengah-tengah Tur Eropa 2007 mereka dengan Silverstein dan The Vincent Black Shadow, Mabbitt meninggalkan band karena alasan pribadi, dan digantikan oleh Beau Bokan, mantan vokalis utama untuk Take the Crown .

Baik Craig Mabbitt dan Jonny Craig mengisi untuk A Skylit Drive pada posisi ‘clean vocal’ dan ‘unclean vocal’ setelah meninggalkan band mereka, selama tur mereka pada akhir 2007. 



Mabbitt mendirikan band metalcore yang berbasis di Arizona, The Word Alive pada tahun 2008 sebagai proyek sampingan sementara juga tampil dalam Escape the Fate. Dia dan grup merekam lagu untuk EP yang tidak pernah dirilis secara resmi, dan November 2008 band mengeluarkan Mabbitt, mengklaim komplikasi karena keterlibatannya dengan Escape the Fate. Mabbitt digantikan oleh Tyler "Telle" Smith, mantan bassis Greeley Estates dan penyanyi/keyboardist dari In Fear and Faith; sejak itu, The Word Alive telah merilis EP dan empat album.

Setelah penyanyi Ronnie Radke dijatuhi hukuman percobaan dua tahun untuk dakwaan penganiayaam, Escape the Fate berpaling kepada Mabbitt, yang telah bermain dengan Escape the Fate di Black on Black Tour sementara dengan Blessthefall. Setelah beberapa pertunjukan percobaan ia menjadi penyanyi baru resmi dan mereka memasuki studio untuk merekam album penuh kedua mereka, This War Is Ours, yang dirilis pada 21 Oktober 2008. Ini adalah album Escape the Fate pertama dengan Mabbitt sebagai penyanyi; album ini sukses secara komersial, masuk di No. 35 di Billboard 200 dan terjual 13.000 kopi di minggu pertama. 



Album studio ketiga dari band dan kedua yang menampilkan Mabbitt adalah Escape the Fate yang dirilis pada tanggal 2 November 2010 dan merupakan album band paling sukses untuk penempatan tangga lagu No. 25 di Billboard 200, No 1 di Hard Rock Albums, Nomor 14 dalam Album Rock, No. 13 dalam chart Alternatif and Independen dan No. 118 di Tangga Album Digital.

Pada 14 Mei 2013 band ini merilis album studio keempat mereka dan ketiga dengan Mabbitt, Ungrateful. Pada 30 Oktober 2015 band ini merilis album studio kelima dan keempat dengan Mabbitt "Hate Me".

Pada akhir Desember 2011, Mabbitt mengumumkan proyek sampingan yang akan datang, bersama dengan album Escape the Fate yang baru. Dia mengungkapkan bahwa single akan dirilis pada Februari 2012, dan album ini akan diproduseri oleh Caleb Shomo dari Beartooth dan akan menjadi pengingat musiknya dari Blessthefall dan The Word Alive. Mabbitt merencanakan untuk merilis album solo debutnya pada 9 April, menyatakan "hari apa yang lebih baik untuk merilis album Anda daripada di hari ulang tahun Anda?". Di Facebook, Mabbitt mengumumkan bahwa jika halaman Facebook resminya mencapai 50.000 suka, ia akan merilis lagu baru. Di Twitter-nya, ia mengungkapkan bahwa ia sedang mengerjakan sebuah lagu berjudul "Are You Still On Drugs", yang mungkin terkait dengan sebuah lagu berjudul "Are You On Drugs" yang ditulisnya ketika ia berada di The Word Alive.

Ketika halaman itu mendapat sekitar 49.500 suka, ia mengungkapkan judul dan lirik untuk lagu yang akan datang, berjudul "Edge of Reality". "Edge of Reality" dirilis saat halaman mencapai 50.000 suka.

Mabbitt memberi pembaruan status di halaman Facebook-nya yang menginformasikan bahwa jika halamannya mendapat 75.000 suka, dia akan merilis lagu baru untuk para penggemarnya dari album solonya yang akan datang. Dia juga mengungkapkan bagian dari lirik lagu yang akan datang. Seiring dengan pengumuman ini, ia mengungkapkan video mendatang untuk "Edge of Reality". Pada 30 Maret, ia mengumumkan judul EP mendatang berjudul Edge of Reality dengan nama band The Dead Rabbitts. Pada tanggal 9 April, EP atau album penuh tidak dirilis pada ulang tahun Mabbitt seperti yang diharapkan, jadi sebagai gantinya, dia merilis lagu baru di YouTube berjudul, "World of Disaster" bersama dengan versi final "Edge of Reality" di YouTube, dan "Edge of Reality - Single" di iTunes juga. 



The Dead Rabbitts berencana melakukan tur untuk beberapa jadwal dan kota yang dipilih. Craig juga mengumumkan bahwa ia berencana untuk merilis "Edge of Reality EP" setelah 100% selesai sesuai jadwal, sehingga para penggemar dapat berharap sekarang, yang berarti pra-pemesanan EP, hanya untuk unduhan digital atau juga dengan salinan fisik juga.

Craig telah mengumumkan bahwa ia berencana untuk merilis Edge of Reality EP pada 19 Oktober 2012. Craig telah mengalirkan lagu baru hanya untuk orang-orang yang memesan, yang berjudul "Nuthin But a Reject". Lagu baru lainnya dirilis secara online oleh Craig berjudul "Make Me Believe It" yang menampilkan Caleb Shomo dari Attack Attack!. Pada tanggal 3 Oktober, tujuan itu dipenuhi untuk pemesanan dan untuk ini Craig telah merilis lagu lain berjudul "Sleep The Night Away" online. Pada akhir 2013, Mabbitt dan band mengumumkan perilisan album debut penuh mereka pada tahun 2014. Pada tanggal 14 Mei 2014, band ini melakukan ulasan langsung melalui Tragic Hero Records yang mengumumkan perilisan single album pertama mereka "My Only Regret" dan berita tentang album ini. Band ini mengumumkan pada 16 Mei judul album baru mereka, Shapeshifter, daftar lagu, dan tanggal rilis. Pada tanggal 1 Juli 2014, The Dead Rabbitts merilis album debut mereka Shapeshifter melalui iTunes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...