Laman

Selasa, 24 April 2018

AL B. ROMANO


Dilahirkan pada 23 April 1965 di Yonkers, New York, AS adalah seorang musisi Amerika. Pada usia 14 tahun, dia diajarkan gitar oleh Leslie West dari Mountain.


Romano ikut menulis 2 lagu di album Go For Your Life tahun 1986 milik Mountain. Pada tahun 1990, ia bekerja sama dengan mantan bassis Ian Gillan & Mammoth John McCoy. Mereka merekam sebuah album yang berjudul Heavy Metal Cowboys (kemudian berjudul McCoy Brainstorm), yang dirilis pada Angel air records di Inggris. 



Pada tahun 1992, Romano bergabung dengan band Belladonna dengan mantan vokalis Anthrax, Joey Belladonna. Setelah menulis 8 lagu, Romano keluar dari grup. Dia kemudian membentuk Sun Red Sun, supergrup yang menampilkan semua pemeran bintang dari musisi yang disewa: Ray Gillen pada vokal, mantan bassis Alice In Chains Mike Starr, Bobby Rondinelli pada drum, dan Al Romano pada gitar. 



Album awal mereka, Sun Red Sun, juga menampilkan penampilan tamu dari Chris Caffery dari Savatage, John West, John McCoy dan Mike Sciotto. Tak lama setelah selesainya rekaman, Vokalis Ray Gillen meninggal karena komplikasi AIDS pada 12-1-1993 dan kelompok Sun Red Sun berpisah. Album Sun Red Sun dirilis dua tahun kemudian dan menerima ulasan bintang 4 di Kerrang Magazine. 



Di antara koleksinya adalah gitar dari Jimi Hendrix, Les Paul 1959 milik Ace Frehley, Eddie Van Halen, Leslie West, Eric Clapton, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...