Laman

Minggu, 22 April 2018

MARS BONFIRE


Dilahirkan dengan nama Dennis Eugene McCrohan pada 21 April 1943 di Oshawa, Ontario, Kanada, adalah pemusik dan penulis lagu rock Kanada, terkenal karena menulis lagu hit "Born to Be Wild" untuk Steppenwolf .


Ia dan saudaranya Jerry mengubah nama keluarga mereka ke Edmonton pada awal 1960-an. Kedua saudara itu adalah bagian dari sebuah band bernama The Sparrows yang kemudian berevolusi menjadi Steppenwolf. Anggota lain dari The Sparrows adalah Bruce Palmer, yang kemudian menjadi anggota Buffalo Springfield. 



Bonfire memulai karier solo saat saudaranya Jerry menjadi drummer untuk Steppenwolf. Setelah meninggalkan band, ia sering berkolaborasi dengan Kim Fowley, menulis bersama dan merekam pada rekaman Fowley dan artis yang terkait dengan Fowley.

Pada tanggal 22 Juni 2015, Bonfire dianugerahi Cultural Impact Award oleh SOCAN oleh SOCAN di the 2015 SOCAN Award di Toronto untuk lagu "Born to be Wild". 



Bonfire adalah pendaki yang aktif di Southern California selama bertahun-tahun. Dia telah menyelesaikan daftar Hundred Peaks Section 25 kali. Ia dicatat oleh Los Angeles Times untuk "affability and flexibility" sebagai pemimpin pendaki.

Dia saat ini tinggal di barat Nevada bersama istrinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...