Laman

Rabu, 25 April 2018

KELLY CLARKSON


Dilahirkan dengan nama Kelly Brianne Clarkson pada 24 April 1982, di Fort Worth, Texas. Clarkson lulus dari Burleson High School pada tahun 2000, di mana dia bernyanyi di paduan suara sekolah. Setelah lulus, dia pindah ke Los Angeles untuk mengejar karir musik.


Mendukung dirinya dengan banyak pekerjaan sampingan, Clarkson membuat beberapa penampilan televisi dan akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai vokalis wanita dengan penulis lagu Gerry Goffin. Sayangnya, pertarungan nasib buruk mematahkan semangatnya dan dia kembali ke Texas tak lama kemudian. Pada tahun 2002, seorang teman bercerita tentang sebuah acara pencarian bakat baru di Fox yang bernama American Idol, dan Clarkson menjadi salah satu dari 10.000 kontestan.

Setelah melelahkan putaran eliminasi yang disiarkan di televisi, dan evaluasi kritis oleh hakim Paula Abdul, Simon Cowell dan Randy Jackson, Kelly Clarkson menang melawan Justin Guarini untuk menjadi pemenang pertama dari kontes hit pada tanggal 4 September 2002. Hadiah resminya adalah kontrak rekaman RCA 1 juta dolar; hadiah tidak resmi dari sejumlah besar ketenaran dan nama besar. 




Bulan berikutnya, single pertamanya, "A Moment Like This," berubah dari No. 52 menjadi No. 1 di tangga lagu Billboard. Pada tahun 2003, ia membuat debut filmnya di dalam From Justin to Kelly yang dilupakan. Untungnya, album pertamanya bernasib jauh lebih baik dari filmnya. Thankful adalah hit yang sebagian didasarkan karena single besar, "Miss Independent."

Clarkson melanjutkan untuk membangun dirinya sebagai bintang pop terkemuka dengan album keduanya, Breakaway (2004). Album ini menelurkan beberapa hits besar, termasuk "Since U Been Gone," "Breakaway," "Behind These Hazel Eyes" dan "Walk Away." Album ini juga mendapatkan Clarkson dua Grammy Awards pada tahun 2005: satu untuk Best Female Pop Vocal Performance untuk "Since U Been Gone" dan satu lagi untuk Best Pop Vocal Album — penghargaan yang ia bagikan dengan produser Clive Davis dan penata rekam/mixer Serban Ghenea.

Setelah menjual jutaan rekaman, Clarkson berada di bawah banyak tekanan untuk menjaga agar hits datang. Tapi dia ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Clarkson tidak menggunakan tim penulis lagu yang sama seperti yang dia lakukan di masa lalu dan sangat mengandalkan lagu yang dia tulis bersama. Hasilnya menyebabkan bentrokan dengan Clive Davis selama album, My December (2007), setelah ia menyarankan perlu dikerjakan ulang. Davis menyatakan keprihatinan bahwa tidak ada single di album dan yang lain menunjukkan bahwa nada keseluruhannya terlalu negatif. Tetapi Clarkson menolak untuk mengubah apa yang dia anggap sebagai rekaman yang sangat pribadi. 




Sekitar waktu ini, Clarkson mengalami lebih banyak kesulitan karir. Dia memecat manajemennya dan membatalkan tur konser yang direncanakan untuk musim panas 2007. My December dirilis pada akhir Juni tahun itu dan pada awalnya memiliki penjualan yang kuat, tetapi masih terbayang dari konflik Clarkson-Davis tergantung pada proyek tersebut. Dia kemudian menyatakan penyesalan tentang perselisihan itu, mengatakan bahwa hal itu telah keluar dari proporsi. Clarkson juga mengatakan bahwa Davis "telah menjadi penasihat kunci dan ... kekuatan yang penting dalam kesuksesan saya ... dia juga memberi saya rasa hormat dengan merilis album baru saya ketika dia tidak berkewajiban untuk melakukannya."

Pada tahun 2009, Clarkson merilis album keempatnya, All I Ever Wanted. Single pertama dari album, "My Life Would Suck Without You," keluar pada Januari 2009, melesat dari No. 97 di Billboard Hot 100 ke No. 1. Lompatan itu memecahkan lompatan terbesar rekaman ke posisi teratas. Ini menandai kedua kalinya Clarkson memecahkan rekor ini; pada tahun 2002, single American Idol- nya "A Moment Like This" melonjak dari No. 52 ke No. 1. Album ini juga berhasil mencapai No. 1 di Amerika Serikat, terjual 255.000 kopi dalam minggu pertama, dengan Clarkson terus ikut menulis lagu.

Album studio kelima Clarkson datang pada tahun 2011— Stronger, yang mencapai No. 2 dan menampilkan single "Mr. Know It All" dan "Stronger (What Doesn't Kill You)," dengan yang terakhir menjadi lagu pop No. 1 ketiga penyanyi ini. Kompilasi greatest hits menyusul pada tahun 2012, sementara 2013 terlihat Clarkson merilis album liburan, Wrapped in Red. Kemudian pada tahun 2015, Clarkson menurunkan rilisan album penuh ketujuh, Piece by Piece, menampilkan single "Heartbeat Song." 




Bekerja sama dengan Harper Collins, Clarkson merilis buku anak-anaknya yang pertama, River Rose and the Magical Lullaby, pada bulan Oktober 2016. Pada tahun 2016, Clarkson juga berkolaborasi dengan Janelle MonĂ¡e, Kelly Rowland, Lea Michele, Zendaya dan Missy Elliott pada single "This Is for My Girls” milik Michelle Obama untuk mempromosikan inisiatif pendidikan “Let’s Girls Learn" dari Ibu Negara ini. Pada bulan Juni tahun itu, Clarkson mengumumkan dia telah menandatangani kesepakatan dengan Atlantic Records dengan rencana untuk merilis album yang dipengaruhi musik soul pada tahun 2017.

Pada bulan Desember 2012, Clarkson mengumumkan melalui Twitter pertunangannya dengan Brandon Blackstock, pacarnya selama satu tahun, menulis di halaman Twitter pribadinya: "I’M ENGAGED!!!!! Aku ingin kalian tahu !! Malam paling menyenangkan dari hidup saya tadi malam! Aku sangat beruntung dan bersama pria terhebat yang pernah ada." Blackstock adalah putra manajer Clarkson, Narvel Blackstock, dan anak tiri penyanyi Reba McEntire. Clarkson juga merayakan pertunangannya dengan penampilan lagunya "Catch My Breath" di VH1 Divas — pertunjukan ketiga di acara itu hingga saat ini. 




Clarkson dan Blackstock meneruskan pertunangan itu pada Oktober. Pasangan itu menikah di Blackberry Farms di Tennessee pada tanggal 20 Oktober. Tepat satu bulan kemudian, pada 20 November 2013, Clarkson menggunakan akun Twitter-nya lagi untuk merilis berita tentang kehidupan pribadinya. Dia mengumumkan bahwa dia mengharapkan anak pertamanya dengan suami Blackstock. "Aku hamil!!! Brandon dan aku sangat bersemangat! Hadiah Natal awal terbaik yang pernah ada :)," tulisnya.

Clarkson dan Blackstock menyambut putri mereka, River Rose pada 12 Juni 2014. Anak kedua dari pasangan ini lahir pada 12 April 2016. Clarkson mengumumkan kelahiran putranya, Remington Alexander Blackstock, di Twitter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...