Laman

Minggu, 15 April 2018

KENNY AARONSON


Dilahirkan pada 14 April 1952 di Brooklyn, New York adalah pemain gitar bass Amerika. Ia telah merekam dan tampil dengan beberapa artis terkenal, seperti Billy Idol, Joan Jett dan Blackhearts, serta Hall dan Oates.


Dia mulai bermain drum pada usia sebelas tahun, mengikuti jejak kakaknya. Aaronson beralih ke bass listrik pada usia 14 tahun setelah terpikat oleh bass pada rekaman Motown dan sangat dipengaruhi oleh James Jamerson. Saat masih seorang remaja, ia bermain bass untuk band hard rock Brooklyn, Dust, yang meliputi Marc Bell (alias Marky Ramone ), yang merilis dua album pada tahun 1971 dan '72 pada label Kama Sutra. Pada tahun 1973, Aaronson bergabung dengan band New York, Stories, yang single-nya, "Brother Louie", mencapai # 1 di tangga lagu Billboard, Cashbox dan Record World. 



Pada tahun 1988, Aaronson diberi penghargaan Bassist of the year oleh Rolling Stone. Tahun itu Aaronson juga melakukan tur dengan Bob Dylan, tetapi ia terpaksa meninggalkan tur setelah mengidap kanker kulit. Aaronson menjalani operasi, yang berhasil mengalahkan penyakit itu. Aaronson adalah bassist di band rumah untuk MTV Guitar Greats Show di mana bersama dengan Dave Edmunds, Chuck Leavell dan Michael Shrieve, ia mendukung artis seperti Steve Cropper, Brian Setzer, Dickie Betts, Link Wray, Neal Schon, Johnny Winter, Lita Ford, Tony Iommi, dan Dave Gilmour. Kenny juga mengikuti audisi untuk Rolling Stones pada tahun 1994. 




Aaronson telah melakukan tur dan rekaman dengan berbagai artis termasuk Billy Idol, Billy Squier, Foghat, Brian Setzer, Dave Edmunds, HSAS (Sammy Hagar, Neil Schon, Michael Shrieve), Mick Taylor, Graham Parker, Hall dan Oates, Edgar Winter, Robert Gordon, Leslie West Band, Rick Derringer, dan Joan Jett. Aaronson adalah anggota reguler dari kelompok pendukung milik Jett, the Blackhearts dari 1991 hingga 1995. Aaronson adalah salah satu dari beberapa anggota band Blackheart yang ikut menulis lagu bersama Jett. Lagu, "World Of Denial", direkam untuk album 1994 "Pure and Simple" tetapi tidak dirilis di AS sampai Fit To Be Tied - Great Hits 2001 oleh Joan Jett dan The Blackhearts. 



Pada Juli 2011, Aaronson mendukung penyanyi/penulis lagu John Eddie dan bermain dengan Corky Laing & The Memory Thieves. Juga pada tahun 2011, Aaronson merekam dengan mantan penyanyi Bong Richard Barone pada album tribute untuk The Runaways. Aaronson bergabung dengan the New York Dolls dan melakukan tur pada musim panas 2011 untuk mendukung Mötley Crüe and Poison. 



Kemudian pada 2014 melakukan rekaman bersama Gar Francis dari the Doughboys, Kurt Reil dari The Grip Weeds dan Bruce Ferguson dari The Easy Out sebuah album utuh berjudul di bawah nama The Satisfactors. Pada bulan Juni 2015, single pertama dari album berjudul Johnny Commando mencapai Top 10 di Belanda di Ned.FM Radio.

Pada bulan November 2015, ia bergabung dengan band legendaris asal Inggris, The Yardbirds.

Pada tahun 2016, Aaronson tampil di album solo kedua milik mantan gitaris/penulis lagu Mambo Sons, Tom Guerra "Trampling Out the Vintage" yang mendapatkan pengakuan kritis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...