Laman

Kamis, 19 April 2018

MIKE VICKERS


Dilahirkan dengan nama Michael Vickers 18 April 1940 adalah seorang musisi Inggris yang terkenal sebagai gitaris, pemain flute, dan pemain saksofon dengan band 1960-an, Manfred Mann. Ia dilahirkan di Southampton, Hampshire, Inggris.


Dia awalnya bermain flute dan saksofon tetapi dengan meningkatnya popularitas gitar di band-band diputuskan bahwa Manfred Mann harus memiliki gitaris di line-up. Vickers mengajukan diri untuk peran ini, tetapi dia selalu paling bahagia memainkan woodwind. Solo flute miliknya pada lagu blues seperti "Without You" menggambarkan karya Ian Anderson dengan Jethro Tull lima tahun kemudian. Karena grup ini adalah multi-instrumentalis yang senang dengan solo instrumental, multi-tracking digunakan untuk memungkinkan Vickers memainkan gitar dan woodwind pada rekaman yang sama, sementara drummer Mike Hugg menggandakan pada vibraphone. 



Dia bersama-sama dikreditkan dengan single hit awal milik grup dan menyumbangkan beberapa lagu ke album, seperti "The Abominable Snowmann" dan "You're for Me". Rekan band Tom McGuiness menggambarkannya sebagai "yang paling menyenangkan dari grup ... menyenangkan hampir sepanjang waktu. Tapi ketika dia menjadi jahat dia tidak bisa bersikap baik tentang itu" dan menambahkan "Dia mengumpulkan saksofon - yang kami beli untuknya".

Pada saat ini, McGuinness menulis, Vickers sudah "merekam dengan orkestranya sendiri dan tampak seperti menjadi ancaman yang pasti untuk Semprini " dan tak lama setelah itu, pada akhir 1965, ia keluar dari band, meskipun album solo, berjudul I Wish I Were a Group Again, tidak muncul sampai tahun 1968. Pada saat yang sama ia memimpin orkestra untuk rekaman langsung The Beatles "All You Need Is Love", yang ditampilkan di TV langsung di seluruh dunia saat komunikasi teknologi satelit dirayakan sebagai penghubung di seluruh dunia.

Vickers gigih sebagai komposer dan arranger untuk rekaman, acara TV, dan film. Dia menyusun "Pegasus", tema dari serial cult ITV The Adventures of Don Quick pada tahun 1970, dan salah satu komposisi TV yang paling dikenal adalah "Jet Set," musik tema pertama untuk acara game NBC, Jackpot pada 1974-75; dan sejak 1977 sebagai pembuka musik untuk seri olahraga This Week in Baseball. Komposisi TV lain yang dikenal adalah "Gathering Crowds", yang disusun dengan nama samaran Patrick J. O'Hara Scott, yang telah menjadi tema penutup untuk This Week in Baseball sepanjang sejarahnya. Karya filmnya termasuk skor untuk The Sandwich Man (1966), Press for Time (1966), My Lover, My Son (1970), versi film dari Please Sir! (1971), Dracula A.D. 1972 (1972), The Sex Thief (1973), dan film fantasi At the Earth's Core (1976) dan Warlords of Atlantis (1978).

Karya instrumentalnya yang berjudul "Visitation", yang disusun dan direkam pada tahun 1971 digunakan dalam serial sains televisi populer Polandia "Sonda" yang disiarkan antara 1977 dan 1989.

Dari 1992 hingga 1999, ia adalah anggota The Manfreds, sebuah penggabungan anggota Manfred Mann tahun 1960-an dan rekan-rekan yang menampilkan Paul Jones dan penggantinya Mike d'Abo pada vokal, yang terakhir juga bermain keyboard. Vickers hanya memainkan alat musik kayu - alto saxophone, flute dan kadang-kadang recorder - dalam ensemble ini. Dalam beberapa hits kemudian, seperti "Semi Detached Suburban Mr James", ia mereproduksi bagian woodwind yang telah dilakukan pada versi studio asli oleh penerusnya sendiri, Klaus Voormann.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...