Laman

Kamis, 05 Juli 2018

YENZ LEONHARDT



Dilahirkan dengan nama Jens Arnsted (lebih dikenal sebagai Yenz Leonhardt atau Yenz Cheyenne) pada 4 Juli 1961 di Virdingborg, Denmark adalah seorang musisi heavy metal. Dia sudah tampil sebagai seorang vokalis, gitaris dan bassis selama karirnya, berfokus pada bass di tahun-tahun belakangan.

Jens bergabung dengan Bratz pada 1979 sebagai pemain bass dan vokalis dengan para anggota masa depan Mercyful Fate Rene Korlmark (Hank Shermann/Hank De Wank), Carsten van der Volsing dan Kim Bendix Petersen (King Diamond) dan kemudian tampil dengan mantan drumer Europe Tony Niemisto (Tony Reno) dan mantan gitaris King Diamond Pete Blakk di band singkat Geisha sebagai Yenz Cheyenne. Leonhardt dan Niemisto kemudian membentuk band Y bersama dengan bassis King Diamond Hal Patino dan gitaris Oliver Steffensen dari band milik Mike Tramp Freak of Nature. Leonhardt tampil di album-album oleh band-band diatas.


Di tahun-tahun belakangan, Jens sudah tampil secara menonjol di kancah power metal Jerman, sering berkolaborasi dengan Piet Sielck di band-band Iron savior dan Savage Circus. Dia saat ini bermain di Stormwarrior. Dia juga pemain bass tur untuk Lacrimosa. Jens memainkan gitar ritem untuk band hard rock Kingdom Come, tapi pergi pada September 2007 karena konflik jadwal.

Pada 2010, Leonhardt untuk sementara menggantikan bassis Nibs Carter di band metal Inggris Saxon untuk sebuah tur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...