Laman

Rabu, 25 Juli 2018

CHRIS PINNICK


Dilahirkan dengan nama Christopher Martin Pinnick pada 23 Juli 1953 di Van Nuys, Califorbia adalah gitaris dan penulis lagu Amerika, mungkin paling dikenal karena karyanya dengan band Chicago dari 1980-1985.


Pinnick mulai memainkan gitar pada usia tujuh tahun. Contoh awal dari karya gitar profesionalnya dapat didengar di single milik Herb Alpert "Rise," yang mencapai #1 di Billboard Hot 100 pada bulan Oktober 1979. 




Setelah gitaris Donnie Dacus meninggalkan Chicago pada tahun 1980, Pinnick dipekerjakan sebagai seorang musisi sesi untuk album Chicago XIV. Dia terus melakukan tur dengan band, dan tetap sebagai gitaris kedua meskipun mempekerjakan Bill Champlin untuk album Chicago 16. Pada saat Chicago 17 dirilis pada tahun 1984, Pinnick terdaftar sebagai anggota penuh dari band. Namun, Pinnick sendiri mengutip dengan mengatakan ia tidak pernah menjadi anggota dan dalam beberapa kasus ia meninggalkan grup pada tahun 1985 dan digantikan oleh Dawayne Bailey.

Kredit rekaman lainnya milik Pinnick meliputi bekerja untuk mantan frontman Chicago Peter Cetera, Chuck Negron, Chet McCracken dan Rick Devin. Pada 2008, ia terus melakukan kerja sesi di Los Angeles, di mana ia juga merupakan pemilik dan operator dari sebuah studio rekaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...