Laman

Senin, 16 Juli 2018

JASON SUTTER


Dilahirkan pada 15 Juli 1969 di Postdam, New York adalah seorang musisi dan drummer Amerika yang saat ini tinggal di Los Angeles, California.


Seorang drummer yang ahli, setelah belajar dan melakukan banyak genre secara luas, Sutter paling dikenal dalam genre rock untuk asosiasinya dengan band-band antara lain seperti Marilyn Manson, Smash Mouth, New York Dolls, Chris Cornell (Soundgarden, Audioslave), dan Foreigner.

Berasal dari Potsdam, New York, minat Sutter untuk bermain drum dimulai sejak usia dini dan didukung oleh orang tuanya sehingga mengarah ke pelajaran awal dengan Jim Petercsak, seorang musisi dan instruktur yang juga mengajar Dave Weckl dan Vinnie Colaiuta.

Sutter tampil profesional untuk pertama kalinya pada usia sepuluh dan pada usia tiga belas telah membentuk sebuah band dengan tiga teman yang dikenal sebagai Paragon. Sering menampilkan pertunjukan di klub-klub, gedung-gedung, dan acara-acara lokal di awal remaja dan sekolah menengahnya, Sutter memainkan hingga tiga pertunjukan per minggu sambil juga meningkatkan minatnya pada musik secara skolastik. 



Setelah lulus sekolah tinggi Sutter belajar di University of North Texas, menerima gelar sarjana dalam pendidikan musik. Di tahun-tahun berikutnya dia belajar di University of Miami untuk memperluas ruang lingkup pembelajarannya yang meliputi marimba, orkestra, korp drum, dan disiplin ilmu lain, sehingga mendapatkan gelar master dalam perkusi orkestra pada tahun 1995. Selama sekolah pascasarjana di Miami Sutter mengajar, tampil, dan rekaman dengan ansambel teratas termasuk band jazz konser yang sangat dihormati di universitas dan pertunjukan profesional lainnya yang segera mengarah ke tur pertamanya dengan artis rekaman Juliana Hatfield.

Selama beberapa tahun berikutnya Sutter mendapatkan lebih banyak pengakuan, rekaman dan bermain dengan berbagai artis, band, dan aksi musik meliputi Letters to Cleo, Jack Drag, Ben Lee, The Rembrandts, Vertical Horizon, Jason Faulkner, Babyface, Pink, The Campfire Girls, Chantal Kreviazuk, Joe Walsh, Butch Walker, Our Lady Peace, Dean dan Robert DeLeo dari Stone Temple Pilots, Nina Gordon dari Veruca Salt, dan American Hi-Fi selain (yang disebutkan di atas) Marilyn Manson, Smash Mouth, New York Dolls, Chris Cornell, dan Foreigner

Dari 2006 hingga 2009 Sutter melakukan tur dan rekaman bersama Chris Cornell. Pada tahun 2010 Sutter rekaman dan melakukan tur dengan band Vertical Horizon and Foreigner kemudian, pada tahun yang sama, bergabung dengan New York Dolls untuk dua tur internasional yang akan terus berlanjut selama dua tahun berikutnya. Pada tahun 2012, segera setelah kembali dari tur dunia New York Dolls, Sutter bergabung dengan Marilyn Manson, dengan demikian tur secara global lagi dua tahun berikutnya.

Selain rekaman dan tur pertunjukan Sutter meliputi penampilan film dan pemunculan televisi seperti The Tonight Show with Jay Leno, Late Night with Conan O'Brien, The Carson Daily Show, dan The Late Show with David Letterman. 



Diumumkan pada tahun 2014 bahwa Sutter, setelah sebelumnya tur dan rekaman dengan Smash Mouth sekitar tahun 2005 hingga 2006, telah kembali, masuk ke band sebagai drummer untuk tur ulang tahun ke-20 di seluruh dunia milik band berjudul "Under The Sun."

Sutter juga melakukan klinik drum dan mengajar di berbagai konvensi, acara industri, dan universitas di seluruh AS. Pada tahun 2014, bersama dengan Regal Tip, Sutter menghasilkan lini ciri khas dari stik drum dan brush yang mencakup masing-masing "Chop Sticks" dan "The Sutter”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...