Laman

Minggu, 29 Juli 2018

JOHN CONNELLY



Dilahirkan pada 28 Juli 1962 di New York City, New York adalah seorang musisi Amerika dan seorang guru sekolah menengah New York City. Dia adalah vokalis dan gitaris band thrash metal New York City Nuclear Assault.


Connelly memulai sebagai roadie untuk band Anthrax di mana ia menjadi teman dekat bassis Anthrax Danny Lilker. Dia membentuk band Nuclear Assault pada tahun 1983, dan Lilker, setelah meninggalkan Anthrax, bergabung dengannya segera setelah itu.

Pada tahun 1986, Connelly adalah tamu vokal khusus pada album pertama band NYHC Ludichrist, yang berjudukl Deception Immaculate dan lagi pada lagu berjudul "Goodbye Freedom, Hello Mom" dari album mereka Here Comes Trouble, setelah mereka mengubah nama mereka menjadi Scatterbrain di tahun 1989. 


Sekitar tahun 1991, Connelly melihat ketepatan untuk mengambil istirahat dari Nuclear Assault dan merilis rekaman solo profil rendah di bawah nama John Connelly Theory. Meskipun Connelly mengelilingi dirinya dengan tiga musisi yang berbeda, kecenderungan untuk terdengar sedikit seperti band utamanya tidak dapat dihindari, terutama karena dia memiliki salah satu dari mereka menyanyikan suara-suara yang cukup jelas. Namun, perbedaan antara proyek solonya dan Nuclear Assault kebanyakan ditemukan dalam struktur lagu yang lebih berorientasi rock, perbedaan tipis (band ini terdengar seperti mereka ingin benar-benar masuk ke bidang kiri tetapi tidak pernah berhasil melewati perhentian pendek), dan humor sesekali. Nuclear Assault berpisah pada tahun 1993, John merilis proyek solonya yang diberi nama John Connelly's Theory. 


John berada di New London, Connecticut pada saat ini setelah rilis dan tur mendukung album milik Nuclear "Something Wicked". Dia membentuk proyek solo baru yang menggabungkan nama-nama proyek solo sebelumnya dan Nuclear Assault, dengan alasan bahwa band akan berkonsentrasi pada pekerjaan dari keduanya serta bekerja pada materi baru. Musisi setempat Patrick Vitagliano, gitar utama, Tony O'Brien, bass, dan drummer Tom Maynard dari Senslis Killin’ direkrut untuk melakukan pertunjukan dan mendukung materi baru. Arah untuk materi baru adalah musik berorientasi gitar berat yang menggabungkan unsur punk, thrash, dan speed metal dengan beberapa blues yang kadang-kadang dimainkan. Setlist biasanya berisi lagu "L.H.A.", "Aggressive", "7/8 Solution" dari "John Connelly Theory" dan "Another Violent End", "Behind Glass Walls" dan "Hang the Pope" dari katalog Nuclear. Pada September 1997, Patrick pergi untuk berkonsentrasi pada perusahaan tata suara dan penerangannya. Tom Maynard merekrut musisi lokal lain, Chris Boix untuk mengambil alih tugas gitar utama. Nuclear Theory membuka untuk Brutal Truth pada bulan Desember 1996, dengan Dan Lilker bergabung untuk "Hang the Pope". Sekitar waktu ini band pindah ke Pawcatuck, CT. Pada tanggal 14 Mei 1997 John bersatu kembali dengan Glenn Evans, Dan Lilker dan Anthony Bramante untuk satu perftunjukan Nuclear Assault di Colosseum di Manchester, NH. Juga pada awal 1997, Nuclear Theory bermain di the Living Room di Providence, RI. Kedua acara ini dimungkinkan dengan bantuan Eric Paone dari Candy Striper Death Orgy. Ini adalah pertunjukan terakhir untuk band sebagai Nuclear Theory. Segera setelah itu Tom dan Chris kehilangan minat pada band karena kurangnya arahan dan masing-masing memutuskan untuk mencurahkan lebih banyak waktu untuk keluarga baru mereka. 


Dia membentuk barisan 3 orang yang diberi nama Rite Bastards. Line up terdiri dari John pada gitar dan vokal. Pemain bass Tony O'Brian menyanyikan vokal latar dan Tom Maynard memainkan drum. Tom meninggalkan band dan digantikan oleh Jim Villano. Selama waktu ini mereka merekam CD demo dengan lagu berjudul, "Carmen", "Oh Why", "Other Man's Song" dan 3 lainnya. Mereka bermain di Boston di sebuah klub dengan Overkill. John telah memainkan pertunjukan reuni dengan Nuclear dan ketika dia kembali ke Rite Bastards, dia bertanya kepada band apakah kita ingin menjadi Nuclear Assault yang baru. Tony dan Jim menolak. Tak lama setelah ini John mereformasi Nuclear Assault.

Pada awal tahun 2002 band ini didekati oleh seorang teman untuk mereformasi untuk beberapa pertunjukan. Pertunjukan reuni pertama mereka adalah Metal Meltdown pada bulan April dan di sana mereka menemukan bahwa ada permintaan untuk band untuk melanjutkan. Mereka memainkan CBGB venue NYC klasik pada bulan Mei bersamaan dengan pertunjukan di Massachusetts yang direkam untuk album live yang akan dirilis di Screaming Ferret Wreckords pada awal tahun 2003. Setelah penampilan yang gemilang di festival Wacken Open Air yang terkenal di Jerman pada bulan Agustus, gitaris asli Anthony Bramante meninggalkan band karena komitmen di rumah dan digantikan oleh Erik Burke. Pada bulan September 2002 band ini kembali ke Sao Paulo, Brasil, di mana mereka bermain kembali pada tahun 1989 dengan pembuka Sepultura yang baru lahir.

Sejak itu band ini telah merilis album live Alive Again pada tahun 2003 & album studio baru Third World Genocide pada tahun 2005. Third World Genocide diterima dengan baik karena band ini tidak kehilangan ketajaman suara mereka dari rekaman awal. Tema liris termasuk kritik luas tentang perang suci, dan lagu "Price of Freedom" secara khusus tentang respon Amerika Serikat setelah 9/11. Tidak diketahui apakah John Connelly akan memproduksi album lain dengan Nuclear Assault.

Pada tahun 2012, Municipal Waste merilis sebuah lagu berjudul 'The Fatal Feast'. Lagu ini menampilkan John Connelly pada vokal tamu. Dia bisa didengar menyanyikan chorus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...