Laman

Kamis, 05 Juli 2018

CHRIS SANDERS



Dilahirkan pada 4 Juli 1984 di Washington, AS adalah seorang gitaris rock/metal dan penulis lagu Amerika. Dia dikenal sebagai gitaris utama untuk Britny Fox, Knight Fury, Lizzy Borden, London dengan Nadir D’Priest, dan Northern Light Orchestra. Sanders tampil di festival musik dan acara konser ukuran stadion dan tur secara internasional.

Sebelum bergabung dengan Lizzy Borden, Sanders bergabung dengan frontman London Nadir D’Priest. Kritikus membandingkan gaya permainan Sanders dengan mendiang Randy Rhoads dengan mengatakan “Saya diingatkan dengan gitaris muda lainnya yang pernah saya suka melihatnya ...; gitaris itu tak lain adalah Randy Rhoads”.

Sanders bergabung dengan Lizzy Borden pada 2007, dengan Lizzy Borden di tur AS/UK mereka yang mencakup permainan di beberapa festival musik rock dan heavy metal seperti Rocklahoma (AS), KobetaSonik (Spanyol), Sweden Rock Festival (Swedia), Bang Your Head (Jerman) pada Juni 2008, dan Keep It True (Jerman). Dia juga muncul di video musik untuk “Under Your Skin” memainkan piano dan gitar. Peetunjukan terakhirnya dengan band adalah pada Juni 2010 untuk fokus pada proyek miliknya sendiri Knight Fury dengan bassis David Ellefson dari Megadeth dan drumer Ken Mary dari Alice Cooper.


Pada tahun 2009 Sanders bergabung dengan musisi lain untuk merekam dengan band yang terinspirasi Trans-Siberian Orchestra Northern Light Orchestra berkontribusi sebagai gitaris utama pada lagu “I Feel the Warmth”.

Knight Fury diciptakan oleh Sanders pada 2011. Band ini dikenal karena aktif dan cocok dimanapun pada tema hard rock/heavy metal/power metal. Band ini  dikenal sebagai sebuah supergroup dengan para anggotanya adalah bintang seperti David Ellefson (Megadeth) dan Ken Mary (Alice Cooper, Impellitteri, Fifth Angel) dan William King pada vokal.

Pada 2011 album debut mereka “Time To Rock” dirilis di seluruh dunia. “Time to Rock” dirilis di Eropa oleh label Jerman Pure Steel Records.

Pada 2012 Knight Fury merekam dua lagu bonus tambahan untuk pasar Jepang yang dirilis dari Rubicon Music.

Pada 25 April 2015, diumumkan bahwa Britny Fox akan melakukan reuni lagi dan menyertakan bassis Billy Childs, drumer Johnny Dee, penyanyi/gitaris ritem lama Tommy Parris dam gitaris utama baru Chris Sanders sebagai lineup mereka dan mereka merekam sebuah album baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...