Laman

Rabu, 11 Juli 2018

MAYLAFFAYZA


Dilahirkan dengan nama Maylaffayza Permata Fitri Wiguna di Jakarta pada 10 Juli 1976 atau biasanya dipanggil Maylaf atau Fayza atau cukup Fay saja, adalah salah satu musikus Indonesia yang terkenal akan kepiawaiannya dalam memainkan biola.


Seperti dijelaskan dalam blog pribadinya, nama Maylaffayza merupakan nama aslinya yang diambil orangtuanya dari bahasa Inggris, yaitu My Love untuk menyebut Maylaf dan disambung dengan nama Fayza.

Fay adalah anak pasangan almarhum Taufik Wiguna dan Tuti Rochyati. 



Ia memulai karier musiknya ketika mulai belajar alat musik sejak umur 9 tahun dan mengenyam pendidikan olah-vokal sejak tahun 90-an, dengan beberapa guru seperti Elfa Secioria, Bertha, Catharina Leimena, hingga Ivonne Atmojo. Ia kemudian diajari langsung oleh Idris Sardi, musikus terkenal Indonesia. Gaya permainan dan jenis musik yang Maylaffayza mainkan pun bernuansa modern dan dinamis. Sejak bulan Agustus 2013, Maylaffayza mulai menyenyam pendidikan tingkat strata 1 di Universitas Pelita Harapan di Lippo Karawaci, Tangerang. Ia mengambil jurusan Classical Violin Performance di fakultas Musik di bawah Doktor bidang musik asal Macedonia, Tomislav Dimov.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...