Laman

Sabtu, 28 Juli 2018

MARK STANWAY


Dilahirkan pada 27 Juli 1954 di Sutton Coldfield, Inggris, adalah seorang musisi Inggris. Dia paling terkenal karena menjadi pemain keyboard untuk band Magnum sejak tahun 1980 hingga akhir 2016.


Mark pertama kali muncul bersama Magnum pada album live 1980, Marauder, berbagi kredit dengan Richard Bailey, sejak saat itu Mark telah menyediakan keyboard di setiap rilisan album studio dan dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu kekuatan kreatif di band, satu-satunya album sejak 1980 untuk tidak memberi kredit pada Mark adalah rilisan tahun 2000 dari Live Days of Wonder Live 1976, yang direkam sebelum dia bergabung dengan band. 


Mark juga bekerja dengan Robert Plant dan Phil Lynott's Grand Slam. Dia telah bermain dengan M3 Classic Whitesnake, menampilkan mantan anggota Whitesnake Bernie Marsden, Neil Murray dan Micky Moody. 


Dengan Mark on keyboard, album terobosan milik Magnum datang pada tahun 1985 dengan On A Storyteller Night. Keberhasilan ini berlanjut pada tahun berikutnya dengan Vigilante pada tahun 1986 yang diproduseri Roger Taylor, album top 5 Wings Of Heaven pada tahun 1988, dan Goodnight L.A. yang diproduseri Keith Olsen yang mencapai No. 9 di tangga album Inggris pada tahun 1990. 


Magnum secara resmi berpisah pada tahun 1995, tetapi 6 tahun kemudian mereka direformasi dan merilis album Breath Of Life pada tahun 2002, dengan Mark sekali lagi mengambil tugas keyboard, sejak itu Mark telah memberikan keyboard pada semua album Magnum, dan melakukan tur dengan band hingga Desember 2016.

Pada Jumat 9 Desember 2016, Mark mengumumkan bahwa dia telah meninggalkan Magnum, di tengah perjalanan selama Divine Lies Winter Tour mereka. Dia menyebutkan "keadaan yang tidak dapat dibatalkan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...