Laman

Selasa, 03 Juli 2018

ROCKY GRAY


Dilahirkan dengan nama William Rocky Gray pada 2 Juli 1974 di Jacksonville, Arkansas, AS adalah seorang drummer dan gitaris yang telah menjadi bagian dari kancah metal Arkansas sejak awal 1990-an. Dia memiliki karir yang luas sebagai seorang musisi dan paling dikenal sebagai gitaris utama untuk Living Sacrifice dan Solus Deus, dan drummer untuk We Are the Fallen. Ia juga memainkan drum untuk Soul Embraced, Mourningside, dan Machina, dan merupakan mantan drummer untuk Evanescence. Gray juga sedang membuat album solo berjudul Accursed.


Pada tahun 1991, Gray bergabung dengan band grindcore Shredded Corpse dengan David S. Band ini merilis dua album dan akhirnya bubar pada tahun 1998. Pada tahun 1997 ia membentuk Soul Embraced dengan David S. dan bubar pada tahun 1998. Dari tahun 1991 hingga 1998, Grey bermain untuk banyak band dengan Shredded Corpse menjadi pertunjukan utamanya. 



Pada tahun 1998, Gray bergabung dengan band Christian death metal legendaris Living Sacrifice bersama Arthur Green dan Matthew Putman.

Pada tahun 1999, Gray bersatu kembali Soul Embraced dengan saudara iparnya Chad Moore dan sesama anggota Living Sacrifice, Lance Garvin dan merilis EP debut mereka, The Fleshless. Pada tahun 2000, LS merilis rilis LS debut mereka dan yang kelima milik Gray, Green and Putman, The Hammering Process. Belakangan tahun itu, Soul Embraced merilis album studio debut mereka, For the Incomplete. 



Pada tahun 2002, LS merilis album keenam mereka, dan rilis LS sophomore milik Gray, Conceived in Fire, serta album sophomore SE, This Is My Blood. Gray membentuk band Kill System pada tahun 2002, dengan Garvin, Moore, John LeCompt (Mindrage, Evanescence) dan Allen Robson (Becoming Saints, Descended from Wolves), dan merekam debut mereka, album self-titled. Mereka bubar pada tahun 2003. Pada awal tahun 2003, Gray meninggalkan band untuk bermain drum secara langsung untuk band Goth rock, Evanescence; dia digantikan oleh Cory Brandan Putman.

Di antara Gray meninggalkan Living Sacrifice dan bergabung dengan Evanescence, Soul Embraced merilis album mereka Immune. Pada tahun 2004, Evanescence merilis album debut mereka, Fallen, yang menampilkan cover lagu Soul Embraced, "My Tourniquet". 



Pada tahun 2005, Gray bergabung dengan Garvin dan Bruce Fitzhugh untuk merekam tiga lagu tambahan untuk hits terbesar milik Living Sacrifice, In Memoriam. Belakangan tahun itu, Gray bergabung dengan sesama anggota Evanescence John LeCompt di band Machina.

Pada tahun 2006, Gray bergabung dengan band bertema horror Fatal Thirteen (juga bergaya sebagai Fatal 13) sebagai drummer. Gray juga membentuk proyek solonya sendiri, 3 for Sorrow, dan proyek lain dengan saudara iparnya, yang bernama The Burning. Kedua proyek berakhir hampir secara tiba-tiba saat mereka mulai. Gray menyatakan bahwa The Burning dikesampingkan karena ia berfokus pada proyek lain.

Setelah lima tahun dibubarkan, Living Sacrifice bersatu kembali dan merilis EP sophomore mereka, Death Machine. Sebelum LS bersatu kembali, Gray meninggalkan Evanescence bersama dengan LeCompt. Pada tahun 2008, SE merilis album mereka yang sangat terkenal, Dead Alive. 



Pada tahun 2009, Gray dan LeCompt membentuk proyek bersama sesama anggota Evanescence, Ben Moody, dan dua anggota lainnya (Carly Smithson, Marty O'Brien) yang diberi nama We Are the Fallen.

Pada tahun 2010, Living Sacrifice merilis album ke-7, dan sangat diakui, The Infinite Order, yang menampilkan banyak bintang tamu, termasuk David Bunton dari The Showdown dan Joe Musten dari Advent. 



Pada tahun 2012, Gray memproduksi sebuah EP oleh band lokal-setempat Every Knee Shall Bow. Band ini segera menandatangani kontrak dengan Rottweiler Records, dimana Soul Embraced menyusul segera setelah itu. Gray bergabung dengan Solus Deus segera setelah mereka mulai. Pada tahun 2012, mereka merilis debut mereka, self-titled EP, dan pada tahun 2013 merilis sophomore mereka, The Bloodtrail.

Pada 2013, baik LS dan SE merilis album, Ghost Thief, yang menampilkan artis seperti Ryan Clark dari Demon Hunter dan Dave Peters dari Throwdown dan Mythos, yang menampilkan Fitzhugh.

Pada tahun 2014, Fatal Thirteen bubar. Tiga proyek lainnya muncul, termasuk Creepy Carnival, yang dibentuk Gray dengan Wretched Graverobber dan Spano Graverobber dari band punk horor Grave Robber, dan Jeff Bowie dari Descended from Wolves, Mourningside, dan Soul Embraced. Proyek lainnya adalah Even Devils Die, proyek lain dengan LeCompt, dan proyek solonya yang lain, dengan nama Rocky Gray. 



Pada tahun 2015, Gray merekam album solo, berjudul Accursed, dan banyak lagu muncul di soundtrack untuk Killing Floor 2 (dirilis oleh Tripwire Interactive ; soundtrack dirilis oleh Solid State Records). Gray menyatakan bahwa ia menginginkan Living Sacrifice and Soul Embraced untuk memiliki rilisan baru pada tahun 2016. Pada tahun 2015, Gray membuat musik film The Barn dan video game berdasarkan film.

Pada tahun 2016, Gray dinominasikan untuk penghargaan "Best Scorer" untuk film The Barn. Belakangan tahun itu, Gray, bersama teman lama LeCompt, bergabung dengan band rock gothic lokas Arkansas, Cryptic Memoirs. 



Rocky Grey menikah dengan Renée Grey, dan mereka memiliki dua anak, Abraham dan Madison. Mereka tinggal di Little Rock, Arkansas. Kakak iparnya, Chad Moore, bermain dengan Gray in Soul Embraced (vokal) dan bermain bersamanya di Kill System (bass) dan The Burning (vokal).

Pada 2005, Rocky meluncurkan sebuah lini busana bernama CrimeWave Clothing, yang sudah ditinggalkan. CrimeWave juga nama dari label rekaman milik Rocky, yang saat ini menampilkan Fatal Thirteen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...