Laman

Sabtu, 07 Juli 2018

TERRY CHIMES


Dilahirkan dengan nama Terence Chimes pada tanggal 5 Juli 1956 di Stepney , London, Inggris adalah seorang musisi Inggris, paling dikenal sebagai drummer asli grup punk rock The Clash. Dia awalnya bermain dengan mereka dari Juli 1976 hingga November 1976, Januari 1977 hingga April 1977, dan lagi dari Mei 1982 hingga Februari 1983. Dia kemudian bermain drum untuk Hanoi Rocks pada tahun 1985, sebelum band bubar pada tahun yang sama. Dia sempat melakukan tur dengan Black Sabbath dari Juli 1987 hingga Desember 1987, dan dalam pertunjukan satu kali di bulan Mei 1988. Dia juga tampil sebagai drummer mereka dalam video musik Black Sabbath untuk single mereka "The Shining" dari album 1987 mereka The Eternal Idol.


Terry Chimes adalah anggota band proto-punk London SS, yang juga menampilkan Mick Jones dan Paul Simonon yang, bersama Chimes, akan bergabung dengan Joe Strummer dan Keith Levene untuk membentuk The Clash. 



Baik Chimes dan Levene kemudian pergi, tetapi Chimes dibawa kembali untuk merekam album debut self-titled band, The Clash. Di artistik album, dia dikreditkan sebagai Tory Crimes. Setelah merekam album, Chimes meninggalkan band sekali lagi dan digantikan oleh Topper Headon. 



Pada tahun 1982, Headon dipaksa keluar dari band karena kecanduan narkoba, dan Chimes diminta untuk bergabung kembali. Dia berpartisipasi dalam tur The Casbah Club untuk Amerika Serikat dan Inggris, tur singkat yang mendukung The Who, dan tur Combat Rock berikut di Amerika Serikat. Dia juga ditampilkan dalam video musik untuk single, "Rock the Casbah." Setelah Festival Musik Dunia Jamaika tahun 1982, ia pergi untuk ketiga kalinya dan terakhir. 



Setelah meninggalkan The Clash, Chimes bermain drum dalam band termasuk Johnny Thunders and the Heartbreakers secara singkat pada tahun 1977 dan 1984, Cowboys International pada tahun 1979, Gen X 1980-1981, Hanoi Rocks pada tahun 1985, The Cherry Bombz pada tahun 1986 (dengan mantan anggota Hanoi Rocks Andy McCoy dan Nasty Suicide dan mantan Sham 69/Wanderers/The Lords of New Church Dave Tregunna) dan Black Sabbath dalam Eternal Idol Tour mereka pada tahun 1987-1988. Ia juga bermain drum dengan Billy Idol untuk jangka waktu tertentu. 



Pada tahun 2003, ia dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame sebagai anggota The Clash. Pada upacara induksi, dia memberikan pidato penerimaan memuji pekerjaan Topper Headon. 



Dia dinominasikan sebagai Pramuka di London Ambassador untuk Wilayah Scout Association untuk Greater London pada upacara Adult Appreciation tahun 2008.

Chimes telah dikaitkan dengan film Irlandia yang berjudul "Ringsend". Film ini juga dirancang untuk dibintangi Martin Kemp.

Dia saat ini memainkan drum untuk The Crunch dan Anita Chellemah Band.

Chimes adalah seorang yang memeluk Katolik. Sejak tahun 1994, ia telah bekerja sebagai chiropractor di Essex di kliniknya, Chime Chiropractic. Dia juga menjalankan seminar chiropraktik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...