Laman

Jumat, 13 Juli 2018

JAYSON SHERLOCK


Dilahirkan pada 12 Juli 1970 di Melbourne, Australia adalah musisi Christian metal dari Australia. Dia memulai karirnya di band death metal Australia Mortification, yang dianggap sebagai pelopor utama dalam genre ini. Sherlock adalah pendiri proyek satu orang band Unblack metal Horde, di mana dia memainkan semua instrumen. Dia juga berada di band lain seperti Paramaecium, inExordium, Altera Enigma, dan Soundscape. Selama 2012, dia adalah drummer untuk Deliverance. Dia saat ini adalah drummer untuk band death metal Revulsed.


Sherlock dikenal karena teknik double bass pedal dan blast beat yang unik dan sangat cepat. Ia juga memainkan gitar dan bass. Sherlock adalah kidal.

Pada tahun 1990 Sherlock bergabung dengan Mortification setelah Steve Rowe membubarkan LightForce, mendirikan band baru dan merilis album debut milik Mortification Break the Curse. Lalu datanglah album self-titled Mortification. Mortification berubah menjadi gaya yang lebih death metal pada tahun 1992 dan kemudian merilis album terobosan Scrolls of the Megilloth. Mortification kemudian merilis album lain berjudul Post Momentary Affliction dan album live Live Planetarium. Selama waktu ini Mortification dikatakan milik dari gerakan elit death metal dan Sherlock memiliki peran penting dalam band saat ia menulis beberapa lagu yang lebih terkenal seperti "Terminate Damnation". Scrolls secara luas dicatat sebagai bagian dari sejarah metal Australia dan klasik dari genre tersebut. Setelah merilis album ini, Sherlock meninggalkan Mortification pada tahun 1993 untuk bergabung dengan band doom metal Paramaecium. 



Pada tahun 1993 Paramaecium merilis album debut mereka Exhumed of the Earth, yang dianggap sebagai salah satu album Christian doom metal terbesar pada saat itu. Setelah keberhasilan album sebelumnya, band ini melanjutkan untuk merilis album konsep Within the Ancient Forest, berdasarkan buku yang ditulis oleh vokalis band Andrew Tompkins. Menurut Doom-metal.com, Paramaecium "are the only Christian death doom band that made it to the top of the genre." Setelah kesuksesan Paramaecium, Sherlock meninggalkan band pada tahun 1996. 



Setelah satu tahun, Sherlock membentuk one-man band Horde. Dia merilis album Hellig Usvart dengan nama samaran "Anonymous" di Nuclear Blast Records pada tahun 1994, diikuti dengan rilis ulang pada Rowe Productions. Judul "Hellig Usvart" adalah bahasa Norwegia, fakta yang pada awalnya menyebabkan banyak orang percaya bahwa Horde berasal dari Norwegia, sebuah teori yang didukung oleh kualitas produksi yang suram di album, dianggap sebagai merek dagang dari black metal Norwegia. 



Setelah rilis awal Hellig Usvart, kampanye publisitas diluncurkan di seluruh komunitas black metal, berputar di sekitar Sherlock yang dikreditkan sebagai "Anonymous", sebuah permainan nama Euronymous. Ancaman kematian dikirim ke Mark Staiger di Nuclear Blast untuk mengungkapkan identitas musisi anonim yang telah menciptakan album; kemudian musisi itu diungkapkan sebagai Jayson Sherlock.

Hellig Usvart memelopori genre "Christian black metal" yang sebelumnya tidak pernah terdengar (kadang-kadang disebut sebagai "Holy UnBlack Metal" ketika Sherlock menyebut musiknya). Sejak dirilis, band-band seperti Dark Endless (juga band black metal dengan satu anggota anonim), Crimson Moonlight dan Antestor telah muncul sebagai pendukung dari Christian black metal. 



Pada tahun 2010 Jayson dan Sheldon D'Costa meninggalkan inExordium untuk membentuk Revulsed, band death metal yang lebih cepat dan lebih teknis dan ekstrim yang berbasis di Melbourne. Pada tahun 2014 mereka memperoleh layanan dari Konni dari Defeated Sanity dan Despondency untuk menampilkan vokal untuk album perdana Infernal Atrocity yang dirilis melalui Permeated Records pada 31 Oktober 2015. Revulsed saat ini adalah fokus utama musik milik Sherlock.

Sherlock juga terlibat dalam sejumlah band lain. Pada tahun 2000 ia bergabung dengan band Soundscape dan pada tahun 2002 ia bergabung dengan band Where Shadows Lie. Pada tahun 2006 ia bergabung kembali dengan band doom metal Paramaecium dan muncul di festival '06 Black Stump. Pada tahun 2007 mereka pergi ke NordicFest di Oslo, Norwegia yang akan menjadi pertunjukan terakhir Paramaecium sebelum penciptaan dari InExordium oleh anggota band yang tersisa. Sherlock juga merupakan bagian dari band progressive metal bernama Altera Enigma, di mana Jason De Ron (Paramaecium, InExordium) juga terlibat. Pada tahun 2009 Jayson merekam sebagai drumer tamu untuk Nightmare Hymn milik Fearscape (akan dirilis pertengahan 2009 di Bombworks Records). Pada pertengahan 2009, Jayson diminta untuk mengisi drummer Teramaze Julian Percy karena Julian tidak dapat memenuhi komitmen karena kondisi jantung yang kronis. Jayson telah memenuhi komitmennya dengan band, dan mereka sekarang memiliki drummer permanen. Jayson bergabung dengan band Deliverance untuk merekam album Hear What I Say!. 



Sherlock dikenal untuk mengilustrasikan cover art untuk sebagian besar album bandnya. Dia menciptakan tata artistik untuk album Mortification selama 1990-1993 dan merancang sejumlah T-shirt mereka. Karya-karya ini ditandai dengan pendekatan bawah tanah mereka, yang khas untuk musik death metal. Dia juga menciptakan artistik untuk antara lain, debut Paramaecium, yang menampilkan karya seni kaligrafi rinci, dan Hellig Usvart milik Horde. Akhirnya Sherlock menjadi Artis Grafis Digital profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...