Laman

Kamis, 12 Juli 2018

SCOTT SHRINER


Dilahirkan dengan nama Scott Gardner Shriner pada 11 Juli 1965 di Toledo, Ohio, AS adalah seorang musisi Amerika yang dikenal sebagai anggotaWeezer, dengan siapa ia telah merekam tujuh album studio. Bergabung dengan band pada tahun 2001, Shriner adalah gitaris bass terlama band ini.


Dia mengambil bass di sekolah menengah. Setelah keluar dari Korps Marinir, ia menemukan guru bass SMA-nya Mark Kieswetter, dengan siapa ia belajar sampai pindah ke Los Angeles pada tahun 1989. Sementara di Toledo, Shriner dan sahabatnya Rob Weaver memulai sebuah band bernama The Seventh Wave dengan mantan anggota Newles, Bob Schramm dan Bill Whitman. Shriner melanjutkan untuk bermain dengan beberapa band Toledo, yaitu The Movers, The Fever, The Theresa Harris Band, dan Loved by Millions. Dia kemudian menyelesaikan pengalaman musiknya di Toledo bersama Tim Gahagen, Matt Donahue dan Brad Coffin di sebuah band bernama "The Great Barbeque Gods".

Shriner pindah ke Los Angeles, California pada usia 25 tahun untuk belajar di Musicians Institute dan kemudian bermain di beberapa band termasuk Broken, Bomber, Black Elvis, Mystery Train, The Electric Love Hogs, Crown dan, yang paling terkenal, band pendukung miik Vanilla Ice.

Pada musim panas 2001, Shriner bergabung dengan Weezer secara sementara. Setelah kepergian bassis kedua mereka, Mikey Welsh (yang meninggalkan band karena masalah pribadi), Shriner menjadi bassis penuh waktu mereka. Dalam pertunjukan pertamanya dengan Weezer, Inland Invasion KROQ-FM 2001, dia diserang oleh seorang pria yang kemudian diketahui sebagai temannya, namun terus bermain sementara penjaga keamanan menjauhkan pria itu dari punggungnya. Dia adalah bassis ketiga Weezer, dan bassis terlama dalam sejarah Weezer. Dia telah muncul di delapan dari sebelas album studio Weezer: Maladroit, Make Believe, Weezer (The Red Album), Raditude, Hurley, Everything Will Be Alright in the End, Weezer (The White Album), Pacific Daydream (2017 Weezer). 



Pada album self-titled ketiga milik Weezer, dia ikut menulis dan menyanyikan vokal utama di "Cold Dark World," menyanyikan vokal utama pada "King" (lagu edisi deluxe), dan menyanyikan sebagian besar vokal utama untuk cover milik band " The Weight "oleh The Band dan "Oddfellows Local 151" oleh R.E.M.

Pada tahun 2005, ia menyanyikan vokal utama pada lagu-lagu Weezer "In the Garage," "Dope Nose," dan "Fall Together." Pada tahun 2008, selama tur Hootenanny milik band, ia menyanyikan vokal utama pada cover "Creep" oleh Radiohead. Pada tahun 2008 Troublemaker Tour, ia menyanyikan "Perfect Situation" dan "My Name is Jonas," yang ia nyanyikan dalam vokal utama tiga arah, dengan Patrick Wilson dan Rivers Cuomo menyanyikan vokal utama pertama dan terakhir. Dia juga bermain di EP The Lion dan the Witch serta banyak side-b dan demo yang dapat ditemukan di internet. Dia juga telah memainkan pertunjukkan dengan band Patrick Wilson, The Special Goodness.

Pada tanggal 11 April 2018, beberapa hari sebelum pertunjukan milik the Cars di pelantikan Rock and Roll of Fame mereka pada tanggal 14 April, Shriner mengumumkan bahwa ia akan tampil dengan band. Shriner sebelumnya pernah bekerja dengan pemimpin Cars Ric Ocasek ketika yang terakhir memproduksi album Weezer rilisan 2014, Everything Will Be Alright in the End.

Gitar bass utama Shriner adalah gitar Fender Precision Bass 1960 dan 1962, dan Bass Custom Electric Guitar Company; dia juga dapat dilihat memainkan Lakland dan Warwick Thumb, dan baru-baru ini, bass Rickenbacker. Setup rig-nya terdiri dari SVT Ampeg Head awal tahun 70-an dan kabinet Mesa Boogie 8x10 dan 4x12. Untuk distorsi, Scott menggunakan bass elektro-Harmonix big muff pi. Scott juga menggunakan monitor in-ear Shure.

Pada 9 November 2005, Shriner menikahi Jillian Lauren, penulis dan mantan anggota harem Pangeran Jefri Bolkiah dari Brunei, di Hawaii. Pasangan ini mengadopsi seorang putra dari Ethiopia pada 23 Januari 2009. Mereka memiliki dua anjing, Peanut dan Calvin, keduanya muncul dalam video PETA yang mendorong orang untuk mengadopsi dari tempat penampungan.

Dia menjadi bintang tamu dengan band The Scrantones pada 2007 The Office convention. Selama pertunjukan ini, band memainkan "Creep" milik Radiohead dengan Craig Robinson dari The Office pada vokal.

Pada bulan Juni 2009, Scott menjadi bintang tamu dengan E.J. Wells dalam sebuah video musik milik Wells '"There Something In The Graveyard," yang merupakan video musik pertama yang pernah difilmkan di Virginia City Cemetery yang bersejarah, di Virginia City, Nevada.

Dia adalah penggemar Elvis Costello, The Beatles, Led Zeppelin, dan Black Sabbath. Selama Q&A di kapal The Weezer Cruise 2012, Scott mengakui bahwa Elton John memiliki pengaruh besar selama masa kecilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...