Laman

Senin, 23 Juli 2018

BEN KING


Dilahirkan pada 22 Juli 1984 adalah gitaris Inggris, yang bergabung dengan band Inggris The Yardbirds pada bulan Oktober 2005. Ia mendapatkan popularitas sebagai musisi karena kemampuan teknisnya yang ekstensif dari gitar ditambah dengan usianya yang masih muda setelah masuk ke Yardbirds hanya pada usia 21 tahun.

Lahir dari keluarga musik (ayahnya juga seorang gitaris profesional), King menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk bermain gitar, tumbuh dewasa mendengarkan berbagai macam musik yang disediakan oleh orang tuanya. King mengembangkan pemahaman yang cerdik tentang gitar pada tahap yang sangat awal, mengumpulkan pendekatan teknis dan filosofis di samping etos kerja yang serius.

Setelah menghabiskan waktu di berbagai band dan mendapatkan ketenaran lokal untuk bakatnya, ia pindah ke Guildford, Surrey di mana ia mendaftar di Akademi Musik Kontemporer. King menerima banyak perhatian dari fakultas dengan bakatnya, dan mendapatkan minat mantan gitaris Alice Cooper, Pete Friesen dan gitaris bass Yardbirds, John Idan. 



Setelah menyelesaikan studi vokasionalnya, King ditawari audisi oleh Idan, anggota pendiri Yardbirds, Jim McCarty dan Chris Dreja. Berbicara tentang minat Idan pada King, McCarty berkomentar:

Idan bertemu Ben dan [dia] kebetulan adalah gitaris terbaik di sana. John merekomendasikannya. Dia hebat. Kami mencari seseorang yang bisa menciptakan beberapa suara yang biasa kami gunakan.

- Jim McCarty, 2006

King ditawari peran dalam The Yardbirds dan menggantikan Jerry Donahue sebagai gitaris utama pada Oktober 2005. Band ini membukukan serangkaian pertunjukan di seluruh Inggris pada tahun itu sebelum memulai tur internasional di negara-negara seperti Jerman, Prancis, Swedia, Kanada, Jepang dan Amerika Serikat.

King tampil pada rilisan live Yardbirds baru-baru ini Live at B.B. King Blues Club (2007; Favored Nations ). Klip lagu " I'm A Man", dari album ini digunakan oleh 20th Century Fox pada episode pertama season 19 The Simpsons. Ia juga tampil di album live milik band rilisan 2014 Making Tracks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...