Laman

Sabtu, 28 Juli 2018

FRED MASCHERINO



Dilahirkan dengan nama Frederick Paul Mascherino pada 27 Juli 1974 di Coatesville, Pennsylvania, AS adalah seorang musisi Amerika yang terkenal karena karyanya sebagai gitaris utama dan vokalis bersama dalam band Taking Back Sunday . Dia saat ini ada di band Terrible Things.


Mascherino dibesarkan di Coatesville, PA. Ia lulus dari Temple University di Philadelphia, di mana ia memperoleh gelar di Jazz Guitar. Fred adalah seorang aktivis lingkungan aktif dan telah menjadi vegan sejak tahun 1996.

Dari 1992 hingga 1999, Mascherino berada di sebuah band bernama Brody, yang anggotanya termasuk Kevin Ruggeri, Bill Loughin, Billy Warburton, Brodie Ruland, Keith Cucuzza dan Dan Sagherian. Pada saat inilah dia bertemu Eddie Reyes, nantinya anggota dari Clockwise. Brody merilis EP 7" pada Creep Records yang berjudul "Against Forgetting" dan CD penuh berjudul "Worth Dying For" pada Harvest records. Band ini juga ditampilkan di beberapa kompilasi, termasuk "Punk Rock Jukebox" milik Blackout! Records. 


Pada tahun 2000, setelah Brody bubar, Mascherino menjadi vokalis dan gitaris untuk Breaking Pangaea, sebuah band dari Philadelphia. Anggota lain termasuk drummer Will Noon, dan bassist Clint Stelfox. Mereka diambil oleh label Florida Undecided Records, dan menghasilkan EP "Take Apart the Words" dan CD "A Cannon to a Whisper".

Pada bulan Mei 2003, Breaking Pangaea merilis sebuah EP berjudul "Phoenix" melalui Equal Vision Records.

Pada tahun 2004, para anggota Breaking Pangaea bertemu lagi dan bermain untuk penonton yang terjual habis di First Unitarian Church di Philly. Dari panggung, Mascherino memberi tahu penonton bahwa itu bukan pertunjukan terakhir mereka.

Mascherino bergabung dengan Taking Back Sunday pada tahun 2003, menggantikan gitaris/penyanyi asli John Nolan setelah Nolan meninggalkan band dengan bassis Shaun Cooper untuk mengejar kepentingan musik yang berbeda dengan Straylight Run. Selama tugasnya dengan Taking Back Sunday, Mascherino adalah kolaborator utama, dan bertanggung jawab untuk menulis bersama mayoritas dari Louder Now, serta banyak lagu dari Where You Want To Be. 


Gitar utama Fred adalah Gibson SG Special, sementara amplifier utamanya terdiri dari kepala Marshall JCM 800 2203 100-watt, dan kabinet Marshall 1960A dengan speaker Celestion Greenback. Dia mencatat bahwa kabinet menyumbang 75% dari suaranya.

Selama tur Taste of Chaos 2006 (yang mana Taking Back Sunday menjadi penampil utama), Fred pulang ke rumah karena komitmen keluarga. Teman-teman bandnya dipaksa terus tanpa dia, didukung di panggung oleh anggota dari Saosin, Anti-Flag dan Underoath. Ia kemudian mengungkapkan bahwa komitmen keluarga Fred dalam kaitannya dengan pertarungan ibu mertuanya dengan kanker.

Pada tanggal 4 Oktober, diumumkan bahwa Fred telah meninggalkan band untuk mengerjakan proyek solonya, The Color Fred.

The Color Fred adalah proyek solo Mascherino. Pada 30 Oktober 2007, Equal Vision Records merilis CD lengkap untuk proyek berjudul "Bend to Break". Meskipun dianggap sebagai proyek solo, Fred ditemani pada rekaman oleh Steve Curtiss pada drum, PJ Bond pada bass dan backing vokal dan Keys/piano yang dimainkan oleh bassis Breaking Pangaea, Clint Stelfox. Pada saat rilis CD, kelompok itu sedang tur dengan Straylight Run diikuti dengan tur dengan Angels and Airwaves, The Vans Warped Tour dan Give It A Name Tour di Inggris dengan Four Years Strong dan Mayday Parade.

Pada tanggal 18 April 2009, sebuah CD akustik berjudul, The Color Fred "The Intervention EP" dirilis untuk memperingati Record Store Day. CD memiliki versi akustik dan demo lagu dari "Bend to Break" serta lagu yang belum pernah dirilis. Fred mendukung rilisan ini bermain akustik di tur dengan Craig Owens dan The Summer Aesthetic. 


Pada tanggal 25 Oktober 2009, Mascherino dan Andy Jackson (Death in the Park/ex- Hot Rod Circuit) mengumumkan rencana untuk proyek musik baru bernama Initials. Band ini kemudian berganti nama menjadi Terrible Things. Mereka segera ditemani oleh mantan drummer Coheed and Cambria, Josh Eppard, dan merilis album penuh pertama mereka, Terrible Things, pada 31 Agustus 2010. Album ini adalah album konsep yang berputar di sekitar serangkaian pembakaran di kampung halaman Mascherino, Coatesville, Pennsylvania. Pada 20 April 2011, Andy Jackson mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan band. Band dan Jackson masih dalam kondisi baik, dan band ini terus berlanjut tanpa dia, dengan Eppard membantu Mascherino dengan tugas-tugas vokal. Pada bulan November 2011, Josh Eppard pergi untuk bergabung kembali dengan Coheed and Cambria. Fred saat ini sedang mengerjakan album baru Terrible Things bersama produser, Jason Elgin.

Pada musim dingin 2012, Fred menghabiskan 9 minggu di jalan bermain bass untuk The Lemonheads. Band ini memainkan "It's a Shame About Ray" secara keseluruhan, salah satu album favorit Fred di perguruan tinggi.

Pada Musim Semi 2012, Mascherino mengumumkan tur solo kecil di seluruh wilayah timur laut Amerika Serikat. Dinamakan "Super Karate Tour," pertunjukkan live juga menampilkan Scott Reynolds, vokalis untuk All and the Pavers, serta Toy Cannons asal Philadelphia, PA.

Selama musim panas 2014, Mascherino bergabung dengan grup indie-punk Say Anything sebagai gitaris tur dan vokalis cadangan untuk satu-satunya tur grup tersebut, Hebrews Tour.

Mascherino dikreditkan sebagai produser dan enginee pada EP 2014 Light Years and Heavy Lifting oleh Only on Weekends. Dia juga memproduksi EP 2014 "Every Light" oleh Modern Suits.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...