Laman

Senin, 09 Juli 2018

AMARA


Dilahirkan dengan nama Tuwuhadijatitesih Amaranggana (Jawi: توووهدجاتيتسيه امراڠڬنا [ˈTuwuh Adijatitesih Amaranggana] di Jakarta pasa 8 Juli 1975 adalah pemain sinetron dan penyanyi Indonesia. Amara juga akrab sebagai Mara atau Amara Lingua karena dia adalah salah satu personel grup vokal trio Lingua bersama Frans Mohede (yang kemudian menjadi suaminya) dan Arie Widiawan. Trio ini dikenal pernah mengeluarkan hits, antara lain "Bila Kuingat", "Jangan Kau Henti", "Tak'kan Habis Cintaku", "Aku", "Bintang".


Setelah grup vokal bentukan Yovie Widianto sejak tahun 1996 ini vakum, Amara yang memulai karier di dunia hiburan sejak menjadi juara 3 covergirl majalah Mode tahun 1989 ini merambah ke layar kaca. Lewat sinetron Cinta Tak Pernah Salah, Cintaku Di Rumah Susun, Cinta Melody, Love in Paris, Ketika Cinta Berbunga, dan sebagainya.

Dan pada bulan Oktober 2015, Arie, Frans dan Mara menegaskan penciptaan album baru dari band Lingua di jaringan sosial.

Mara, panggilan akrabnya, menikah dengan Frans Mohede (yang nama aslinya adalah Francois Henry Willem Mohede) yang juga personel Lingua pada 1 Desember 1999 di Hongkong, yang adalah teman masa kecilnya, dengan siapa dia berkencan sejak tahun 1991. Namun pernikahan ini tak direstui oleh orang tua Amara karena perbedaan agama. 



Pada tanggal 4 November 2003, Mara mengumumkan dia hamil dengan anak pertamanya setelah menunggu lama.Pasangan ini dikaruniai 8 Juni 2004, dengan seorang anak lelaki bernama Mahija Nathaniel Sambarana Aryantawira. Pada tanggal 8 September 2006, Amara melahirkan anak kedua, Janitra Nathaniel Sambawikrama. Pada tanggal 17 Oktober 2008, Amara, melahirkan buah hati ketiga, dari pernikahannya dengan Frans, bernama Rajaswa Nathaniel Mohede. Kelahiran anak-anak ini memperbolehkan Mara untuk berdamai dengan ibunya, Itje Komara tetapi tetap menolak untuk menerima Frans atau mengakui dia sebagai menantu.

Selain kegiatannya di dunia hiburan, Amara membuka sejak tahun 2007 dengan suaminya, pusat pelatihan dari Muay Thai untuk Bali dan Jakarta, untuk membantu menyebarkan ajaran olahraga di Indonesia. Selain Muay Thai, Mara juga dikenal untuk berlatih berbagai seni bela diri, seperti kung fu, merpati putih dan taekwondo.

Itje Komar ibunda dari Amara, telah berpulang ke Rahmatullah, Sabtu, 24 Maret 2018 pukul 18.30 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...