Laman

Senin, 23 Juli 2018

RUSS NORTH


Dilahirkan pada 22 Juli 1965 di Benchill, Greater Manchester, Inggris adalah seorang vokalis rock. Ayahnya adalah seorang penyanyi di sekitar Utara Inggris yang bekerja di bawah nama panggung Dave Thorne dari tahun 1950 hingga kematiannya pada tahun 2000, saudara Russ Dale North juga seorang penyanyi, penulis lagu dan pembuat film. North terkenal karena perannya dalam band heavy metal Cloven Hoof. North memiliki beberapa jabatan dengan Cloven Hoof, dari 1987 hingga 1990, dan lagi dari 2006 hingga 2009. Pada tahun 2011 Russ diminta kembali dengan band hanya untuk pergi terakhir kali tahun 2012 di bawah situasi yang aneh.


North membentuk band pertamanya pada usia 18 ketika ia dan keluarganya tinggal di Caernarfon di North Wales, band ini bernama Monza, dan merekam sekitar lima lagu dan bermain di tempat dan festival secara langsung di seluruh Inggris. Setelah pembubaran Monza, North sedang dalam proses untuk membentuk band berikutnya ketika dia diminta untuk bergabung dengan Tredegar, sebuah band dari desa South Wales dengan nama yang sama. Baik Tony Bourge dan Ray Phillips dari Tredegar adalah mantan anggota Budgie. North mulai tur dengan band dan juga menambahkan vokal ke lagu "Which Way To Go" di album self-titled yang hampir selesai, Tredegar. Band ini muncul di acara televisi musik Wales menyanyikan dua lagu, satu "Duma" dari album, dan lagu lain "The Dealer" dengan lirik yang ditulis oleh ayah North. Ketika Tredegar melakukan tur, Russ sering dikerumuni, sering disalahartikan sebagai frontman Kiss, Paul Stanley.

Mantan gitaris Tredegar Andy Wood bergabung dengan Cloven Hoof, yang pada tahun 1986 dibangun kembali oleh anggota asli terakhir, bassis Lee Payne, setelah kehilangan Rob Kendrick (vokal), Stephen Rounds (gitar) dan Kevin Pountey (drum). Wood merekomendasikan North, yang bertemu dengan band di pub orangtua Payne dan bergabung dengan band segera setelah audisi, bersama dengan drummer Jon Brown. 


Pada tahun 1988, band ini mulai mengerjakan album studio pertama, Dominator, dan melakukan tur ke Inggris dengan materi baru. Album kedua menyusul, A Sultan's Ransom pada 1989, tetapi kesulitan kontraktual berarti band harus berpisah pada tahun 1990. North melanjutkan untuk bekerja dengan setidaknya dua band, 'Streetwise' dengan pemain bass Mike Dagnall dan 'Hope and Glory'. Yang terakhir adalah band beranggotakan empat orang dengan North, Dave Day, Neil Antony dan Carl Graham, yang merilis kaset 'edisi terbatas' yang menampilkan empat lagu: 'Broken Down and Wasted', 'Wasting My Time', ‘Do What You Want to Do' dan 'Her Song', semua ditulis atau ditulis bersama oleh North.

North juga mencapai final dua dalam audisi untuk menggantikan Bruce Dickinson di Iron Maiden pada 1993, bergabung dengan Blaze Bayley di rumah bassis Steve Harris. Bayley, yang sudah menjadi teman band dan anggota tim sepak bola milik Iron Maiden, memenangkannya, sementara North pergi untuk tinggal di Spanyol.

Pada tahun 2006, North kembali ke Inggris dan bergabung kembali dengan Cloven Hoof yang direformasi, dan pada tahun 2008 band ini masuk ke studio untuk apa yang ternyata menjadi album terakhir yang menampilkan North. Album 'The Definitive part one' menampilkan rekaman ulang dari beberapa lagu live band yang paling populer, memberikan North kesempatan untuk memberikan interpretasi vokalnya sendiri dari lagu yang aslinya direkam oleh penyanyi lain. Album ini juga menampilkan satu lagu baru dan menampilkan musisi tamu, termasuk aktor saudara North, Dale North melakukan narasi pada lagu 'Road of Eagles'. North pergi lagi sebentar pada tahun 2010 tetapi bergabung kembali pada tahun berikutnya.

North secara dramatis dipecat oleh Cloven Hoof pada tahun 2012, setelah muncul di Siprus di mana dia terlalu mabuk untuk bahkan berdiri di atas panggung. Payne menyatakan dirinya "dipermalukan, malu dan jijik" pada tindakan "bunuh diri profesional" North, dan insiden itu secara efektif mengakhiri persahabatan 30 tahun antara keduanya. North mengatakan dia tidak memiliki niat buruk terhadap mantan teman dan teman bandnya dan terus mengharapkan Payne 'semua keberuntungan di dunia dengan usaha masa depan'.

North dilaporkan berlatih dengan band sendiri pada tahun 2013 bersama dengan mantan anggota band Cloven Hoof, dengan lagu-lagu baru yang ditulis oleh Russ sendiri, tetapi album baru yang dijanjikan gagal muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...