Laman

Jumat, 30 Juni 2017

CHERYL TWEEDY




Dilahirkan di Newcastle, Inggris, pada 30 Juni 1983 juga dikenali sebagai Cheryl, adalah seorang penyanyi yang tergabung dalam sebuah grup band asal Inggris Girls Aloud.

Cheryl lahir di Newcastle dari pasangan Joan Callaghan dan Gary Tweedy. Orang tua Cheryl sendiri tidak pernah menikah dan berpisah saat Cheryl berusia 11 tahun. Cheryl mengaku kehilangan keperawanannya pada saat ia berusia 15 tahun.

Cheryl tertarik pada dunia tari saat ia berusia 9 tahun, dan bergabung dengan Royal Balet. Ia memenangkan beberapa perlombaan tari sampai akhirnya ia muncul dalam beberapa pertunjukkan tari di televisi dan juga menjadi bintang iklan.

Berbagai lomba model telah Cheryl menangkan saat ia masih anak anak, diantaranya Boots Bonniest Baby, Mothercare Happy Faces Portrait competition, Best looking girl of Newcastle, The Evening Chronicle little miss & mister and Most attractive girl at the Metro Centre. Cheryl juga muncul untuk iklan British Gas, iklan SCS, dan iklan Eldon Square Christmas. 


Cheryl mengikuti audisi Popstars: The Rivals pada tahun 2002, ia menyanyikan lagu milik grup S Club 7 yang berjudul Have You Ever? dan menjadi kontestan pertama yang terpilih masuk dalam Girls Aloud, bersama Kimberley Walsh, Sarah Harding, Nadine Coyle, dan Nicola Roberts. Debut single pertama Girls Aloud adalah Sound of the Underground, dimana lagu tersebut merajai chart musik dalam minggu natal di Inggris, lagu tersebut bertahan selama empat minggu. Single single lain seperti I'll Stand by You, Walk This Way, dan The Promise juga menjadi single yang menjadi juara 1 dalam tangga lagu di Inggris. The Promise sendiri mendapatkan Brit Awards 2009 untuk kategori Best British Single. Album greatest hits The Sound of Girls Aloud dan album Out of Control memasuki juara 1 tangga album terlaris di Inggris. Girls Aloud juga mendapatkan penghargaan Most Successful Reality TV Group di Guinness World Records pada tahun 2007. 


Proyek solo karier pertama Cheryl ialah ketika ia berduet dengan penyanyi will.i.am, dimana ia menjadi tamu untuk rekaman will.i.am pada lagu Heartbreaker. will melihat Cheryl yang sedang melakukan tarian street dances di Los Angeles, sehingga akhirnya mereka berkolaborasi bersama. 

Pada 26 Oktober 2009, Cheryl resmi merilis album solonya, 3 Words di Inggris. Di album ini Cheryl berkolaborasi dengan Steve Kipner, Wayne Wilkins, will.i.am, Xenomania, Bloodshy, Avant, Soulshock&Karlin, dan Taio Cruz. Album ini berisikan sebelas lagu dan diproduseri sendiri oleh will.i.am. Single pertama dari album Cheryl adalah, Fight For This Love, singlenya dirilis pada tanggal 19 Oktober 2009. Album dan singlenya sendiri menjadi juara 1 di Inggris. Lagu Fight For This Love juga menjadi single yang paling laku dijual di Inggris. Single kedua Cheryl, 3 Words yang juga menampilkan will.i.am masuk ke jajaran lima besar di chart musik di Inggris, Cheryl akan membantu grup asal Amerika, Black Eyed Peas dalam konser Black Eyed Peas, THE E.N.D. untuk area Inggris

Pada musim ke lima The X Factor, Cheryl menggantikan posisi Sharon Osbourne sebagai juri, Cheryl bekerja bersama Simon Cowell dalam ajang pencarian bakat ini, Simon memuji Cheryl dengan mengatakan bahwa Cheryl menilai dari sudut pandang orang biasa, sehingga orang akan lebih mudah memahami apa yang ia katakan, Simon juga berkata bahwa Cheryl adalah salah satu orang yang menyenangkan untuk diajak bekerja sama. 

Cheryl tampil dalam program televisi ITV1 yang berjudul Cheryl Cole's Night In yang ditayangkan pada tanggal 19 Desember 2009. Program acara ini menampilkan artis artis yang menjadi bintang tamu seperti Rihanna, Snow Patrol, Will Young, Alexandra Burke

Cheryl juga ada dalam acara Girls Aloud: Home Truths, Cheryl juga menjadi cameo untuk film St. Trinian's

Wajah Cheryl banyak meghiasi berbagai sampul majalah seperti: Elle Inggris November 2009. 

Cheryl menulis beberapa Buku, antara lain:
  • Pada tahun 2008, Cheryl juga terlibat dalam pembuatan buku Dreams that Glitter - Our Story
  • Pada Maret 2010, Cheryl juga akan mengeluarkan buku yang diberi judul My World.
Pada tanggal 11 Januari 2003, Cole terlibat sebuah perkelahian dengan petugas toilet klub malam, Sophie Amogbokpa. Kemudian, dia sempat didakwa dengan tuduhan pelecehan rasial setelah mengatai Sophie dengan sebutan jigaboo (panggilan rasis kepada kulit hitam). 

Dalam wawancara Cheryl dengan majalah Q, ia mengatakan bahwa ia menyesal kejadiaan itu harus terjadi akan tetapi ia tidak menyerang seseorang karena apa yang telah diajarkan saudara laki lakinya dan juga apabila seseorang menyakitumu maka kamu juga harus membalasnya, itu adalah bagaimana cara dia memandang suatu masalah dan cara pandang itu akan diajarkan juga kepada anaknya suatu saat. 

Pasangan Cheryl dan Ashley Cole menikah pada 15 Juli 2006, pernikahan Cheryl dan Ashley mengalami gangguan masalah rumah tangga yang dipicu oleh Ashley yang selingkuh dengan wanita lain, terdapat lima wanita yang menjadi wanita simpanan Ashley, dan akan segera mengurus perceraian mereka. Ia lalu berpisah dengan Ashley. Pada Maret 2010 Cheryl siap bercerai dengan Ashley Cole setelah World Cup 2010 (Piala Dunia 2010).
Pada 7 Juli 2014, Cheryl menikah dengan Jean-Bernard Fernandez-Versini. Setelah perpisahan dengan Versini, Cheryl mulai berkencan dengan Liam Payne pada awal 2016, sebelum mendapatkan surat resmi dari Fernandez-Versini pada 20 Oktober. Pada 22 Maret 2017, dia melakhirkan putra Payne.

Penghargaan-penghargaan yang diperoleh Cheryl antara lain:
  • Cheryl dinobatkan menjadi Wanita Terseksi di Dunia versi Majalah FHM dua kali secara beruntun pada tahun 2009 dan 2010, lebih dari 1 juta orang yang terlibat dalam jajak pendapat di Majalah FHM untuk memilih wanita terseksi menurut mereka.
  • Pada tahun 2010 Cheryl mendapatkan penghargaan dari Glamour Woman of the Year Awards untuk kategori "Wanita yang Berpakaian Terbaik" (Best Dressed).
  • Single Cheryl, Fight For This Love juga masuk nominasi British Single pada acara 2010 Brits Award.
  • Pada Juni 2010, Cheryl mendapatkan penghargaan Woman of the Year dari majalah Glamour.
Cheryl adalah seorang pemrakarsa mode (style icon), dan karena itu Cheryl menjadi ikon untuk L'Oreal, ia menandatangani kontrak sebesar £500,000 dengan L'Oreal Paris, wajah Cheryl terpampang di majalah, televisi, dan billboard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...