Laman

Sabtu, 24 Juni 2017

THERESA WAYMAN




Dilahirkan pada 23 Juni 1980 dengan nama Theresa Becker Wayman adalah seorang musisi, penyanyi-penulis lagu dan sesekali aktor berkebangsaan Amerika, yang dikenal sebagai gitaris dan vokalis dari band Warpaint.

Theresa lahir dan tumbuh di Eugene, Oregon. Dia menjadi tertarik pada musik pada usia 9 tahun saat dia mulai “bermain musik bersama ayah(nya)”. Di usia 10 tahun, ibunya mendorongnya untuk bermain piano. Wayman mengatakan dia “mencoba memainkan gitar saat remaja; kemudian menjadi serius mengenai gitar dan drum saat (dia) berusia 21 tahun.” Pengaruh musik Wayman dari masa anak-anak dan remajanya meliputi Talking Heads, Cyndi Lauper, Tina Turner, Jimmy Page dan Bjork. Selama masa remajanya, Wayman menjadi teman akrab dengan Emily Kokal, dengan siapa dia kemudian membentuk Warpaint. Keduanya bepergian bersama menempuh Eropa di akhir usia remaja mereka dan tinggal bersama di New York, Los Angeles dan California.

Wayman memilik seorang putra, yang lahir pada 2005. Dia mengatakan bahwa sejak menjadi seorang ibu dia “lebih terinspirasi, dan hidup saya lebih kaya dalam hal yang masuk akal. Karena kalian lihat nilai dari kehidupan manusia, dan betapa cepatnya waktu bergerak. Secara tiba-tiba putra anda sudah berusia 5 tahun, dan kalian melihat betapa banyak yang sudah terjadi dalam masa itu. Ini sebuah perspektif yang bagus.


Setelah pindah ke Los Angeles, Wayman membentuk Warpaint di Valentine’s Day 2004 dengan Emily Kokal dan bersaudari Jenny Lee Lindberg dan Shannyn Sossamon. Band menghabiskan empat tahun tampil di seputaran Los Angeles dan menciptakan materi asli sebelum merilis sendiri EP debutnya, Exquisite Corpse, pada Agustus 2008. Menyusul sejumlah perubahan formasi pada 2009-yang meliputi Wayman merekrut drumer Stella Mozgawa-Warpaint merilis album studio debutnya, The Fool, pada Oktober 2010 melalui Rough Trade Records. Album ini diterima dengan baik oleh para kritikus, mencapai nomor 176 di Billboard 200, dan masuk tangga album di Inggris dan Irlandia.

Wayman juga memiliki “a brief spell” sebagai seorang anggota dari band pendukung Vincent Gallo pada 2005. Menggambarkan pengalaman itu, dia mengatakan, “saya sangat terpukul saat Warpaint bubar, dan sangat berterimakasih masih bisa bermain. Dia dan saya terus bermain, tapi saat Warpaint bersama kembali, dan saya harus mengerjakannya. Karena Warpaint adalah jantung dan jiwa saya.”


Wayman adalah seorang aktris sesekali dan sudah muncul di dua buah film panjang dan dua buah film pendek. Pada 2002, dia muncul dalam sebuah peran kecil sebagai seorang gadis pengantar makanan dalam The Rules of Attraction, bersama rekan band Shannyn Sossamon. Dia kemudian memerankan J.T. dalam Rift, sebuah film pendek rilisan 2004 oleh Sam Goldberg, dan Ada di film pendek rilisan 2006 milik Burke Roberts, Insult to Injury. Pada 2010, Wayman memainkan sebuah peran pendukung dalam Pete Smalls Is Dead, memeranka Saskia, “a laconic femme fatale.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...