Laman

Senin, 03 Juli 2017

NICK CATANESE 'The Evil Twin'




Dilahirkan pada 2 Juni 1971 adalah mantan gitaris ritem untuk Black Label Society. Dia mendukung pemain utama Zakk Wylde, yang berkomentar bahwa “jika aku adalah Keith Richards, dia adalah Mick Taylor”.

Diberi julukan “The Evil Twin” untuk kemampuannya mengimbangi Zakk Wylde, Nick bergabung dengannya saat dia mengetahui alamat email milik Wykde di sebuah majalah, dan seketika mengatakan pada Zakk bahwa jika ia memerlukan seorang pemain hitam Wylde harus memberitahunya. Zakk sudah mendiskusikan dengan istrinya tentang mengambil seorang gitaris kedua di awal hari, kemudian menghubungi Nick, keduanya bertemu dan bermain dan Nick bergabung di tur Book of Shadows (album solo milik Wylde). Saat Zakk akan membentuk sebuah band pada 1998, Nick merekoemndasikan drummer Phil Ondich pada Zakk, Sonic Brew direkam, dan pada 1999, John DeServio ditambahkan dalam formasi pada bass – Black Label Society secara resmi terbentuk. Phil akhirnya digantikan oleh Craig Nunenmacher, dan beberapa bassis (Steve Gibb, Mike Inez, Robert Trujillo, dan James Lomenzo) menggantikan JD hinga dia pada akhirnya kembali ke band pada Oktober 2005. Nick meninggalkan Black Label Society pada Desember 2913.


Nick juga mucul di film Rock Star pada 2001. Catanese memainkan gitaris Xander Cummins, dari band penghormatan Steel Dragon fiksi Blood Polution. Film ini menampilkan para musisi seperti Zakk Wyld, Jason Bonham, Myles Kennedy, Brian Vander Ark, Blas Elias, Jeff Pilson dan Ralph Saenz. Dia juga dikreditkan di DVD konser milik Black Label Society, Boozed, Broozed and Broken-Boned dan The European Invasion – Doom Troopin.

Nick memainkan gitar listrik Paul Reed Smith, dan memainkan gitar akustik Gibson saat manggung dengan Black Label Society. Nick sebelumnya memainkan gitar Washburn, dan beralih ke Paul Reed Smith saat kontraknya dengan Washburn berakhir pada 7 Januari 2009. PRS kemudian membuatkannya sebuah model ‘Evil Twin’.

Catanese membentuk band Speed X dengan Mike Stone dari Queensryche (gitar dan vocal), Josh Sattlker (bass) dan drummer Mike Froedge, keduanya dari DoubleDrive pada 2010, dan kemudian membentuk Kaldera dengan bassis Vinnie Salvatore dan drummer Dusty Winterrowd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...