Laman

Sabtu, 24 Juni 2017

PHIL SOUSSAN




Dilahirkan pada 23 Juni 1961 di London, Inggris adalah seorang pemain bass, penulis lagu dan produser yang mendapatkan nama besar sebagai anggota dari band rock and roll terkenal, meliputi beberapa yang dikomandani oleh para vokalis seperti Ozzy Osbourne, Billy Idol, John Waite, Johnny Halliday dan John Waite, juga keanggotaan dalam Beggars & Thieves. Soussan juga bermain di band-band yang menampilkan Jimmy Page, Steve Lukather, Edgar Winter dan Richie Kotzen.

Dengan Ozzy Osbourne, dia bermain di album rilisan 1986, The Ultimate Sin dan ikut mengerjakan single hit “Shot in the Dark”.


Soussan awalnya bermain dengan Vince Neil di band Black Plague, band yang dibentuk untuk film The Adventures of Ford Fairlane dengan Andrew Dice Clay diikuti oleh penulisa dan akhirnya perekaman lagu di demo tape untuk mempromosikan Vince Neil Band baru, dan album resmi pertama milik Vince Neil Band, Exposed yang dirilis pada 1993.


Sebagai seorang penulis lagu dia sudah berkontribusi untuk semua band dimana dia pernah menjadi anggota, yang paling banyak menulis Exposed, album solo pertama untuk Vince Neil, album Luke untuk Steve Lukather dan “After You’re Gone” lagu pembuka untuk album Mindfields dari Toto. Lagu itu dinominasikan untuk sebuah Grammy Award.


Kemudian dia juga menjadi produser dan tenaga mixer dan sudah bekerja pada proyek-proyek oleh Dokken, Jani Lane, Toto dan Blues Traveler.


Pada 2006, dia merilis album solo debut yang sangat diakui berjudul Vibrate yang menampilkan dirinya menyanyi dan memainkan gitar dan bass pada materi asli. Dia saat adalah anggota dari supergroup “Big Noize” yang menampilkan penyanyi Joe Lynn Turner, gitaris Carlos Cavazo, dan drumer Vinny Appice. Cavazo dan Soussan sebelumnya bermain bersama di band Black Plague. Dia sudah merilis album solo terkininya berjudul “No Protection” dan teken kontrak dengan Favored Nations Records.


Soussan juga bertindak sebagai Vice President dari Grammy Award yang juga dikenal sebagai NARAS, di bagian Los Angeles.


Setelah tampil bersama di acara amal “Giving 2010” pada 30 Mei 2010, Soussan membentuk band cover “Carnival of Dogs” dengan Matt Sorum (Velvet Revolver, Camp Freddy, mantan Guns N’ Roses dan The Cult), Franky Perez (Scars on Broadway, DKFXP) dan Tracii Guns (L.A. Guns, mantan Brides of Destruction).


Pada 2016 Soussan bergabung dengan Last In Line, band yang dibentuk oleh anggota lain dari band Dio, menyusul kematian dari bassis asli Jimmy Bain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...