Laman

Senin, 19 Juni 2017

WEST ARKEEN




Dilahirkan pada 18 Juni 1960 di Neuilly-sur-Seine, Perancis dengan nama Aaron West Arkeen. Dia tumbuh di San Diego, California. Dia adalah cucu dari imigran Rusia-Yahudi dan putra dari seorang sersan tentara Amerika, Morris Arkeen. Arkeen mulai bermain gitar saat dia berusia 14 tahun. Setelah hanya menjalani satu kali les gitar, Arkeen mulai belajar gitar sendiri. Arkeen menyebutkan John Lennon, Led Zeppelin, Jimi Hendrix, Elton John, dan Ted Nugent sebagai pengaruh musiknya dari usia remaja.

Arkeen bekerja di industry minyak di Texas dan sebagai seorang reparatory mesin slot di Las Vegas, sebelum pindah ke Los Angeles untuk mengejar karir music pada usia 21 tahun.

Setelah beberapa tahun berjuang untuk mendapatkan karir, Arkeen berteman dengan sekumpulan musisi, yang nantinya dikenal sebagai Guns N’ Roses. Arkeen ikut menulis “It’s So Easy,” “Crash Diet”, “Bad Obsession,” “The Garden”, “Sentimental Movie”, dan “Yesterdays” untuk Guns N’ Roses. Arkeen juga menulis “Make Your Play” dan “Pressure” untuk Brother Cane, juga ikut menulis “My Misery” untuk Phantom Blue”. Pada akhir 80an, Arkeen tinggal di sebuah apartemen yang berdekatan dengan Duff McKagan dan Sly Stone.

Setelah mengerjakan lagu-lagu lain dengan band untuk album ganda mereka Use Your Illusion I & II, Arkeen memulai proyeknya sendiri pada 1995, The Outpatience. Menampilkan vokalis Mike Shotton, bassis James Hunting, gitaris Joey Hunting, drummer Abe Laboriel Jr. dan kibordis Gregg Buchwalter, band ini merilis album debut mereka, Anxious Disease pada 1996 di Jepang. Album ini memiliki hubungan dengan Guns N’ Roses: Axl Rose, Slash dan Duff McKagan muncul sebagai artis tamu dan Izzy Stradlin ikut menulis salah satu lagu.


Izzy Stradlin dan Duff McKagan yang paling dekat dengan Arkeen. Trio ini bermain bersama di proyek sampingan The Drunkfuxs dan Arkeen ikut menulis dua lagu di rekaman solo debut milik McKagan, Believe in Me.

Pada 30 Mei 1997, West ditemukan tewas di rumahnya di Los Angeles pada usia 36 tahun. Arkeen sedang berada di rumah yang tengah memulihkan diri dari luka bakar dari alat barbeque miliknmya yang meledak. Kematiannya disebut sebagai “accidental opiate overdose”.

Duff McKagan memberikan kredit pada Arkeen yang mengajarkannya tentang tuning alternative pada gitar. Slash mengatakan bahwa Arkeen “the only one that always came through when any of us needed anything; for a long time he literally was the only one we could trust”. Album Live Era: ’87-’93 milik Guns N’ Roses didedikasikan untuk mengenangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...