Laman

Jumat, 09 Juni 2017

ANNIE HASLAM




Dilahirkan dengan nama Anne Haslam pada 8 Juni 1947 di Bolton, Lancashire, Inggris.


Aslinya seorang murid sekolah busana di Cornwall, dia bekerja untuk sebuah penjahit Savile Row di London, dan kemudian mulai belajar dibawah bimbingan penyanyi opera Sybil Knight pada 1970.


Pada Februari 1971, dia menjadi penyanyi utama baru dari Renaissance, setelah menjawab sebuah iklan di majalah Inggris Melody Maker, dan ikut audisi untuk band di Surrey. Charles Snider menyatakan “suara Annie Haslam, melengking tinggi dengan melodi, adalah sebuah berita besar. Mencapai West End hingga Carnaby Street, hal itu akan menentukan band.”

Dengan Renaissance, Haslam adalah vokalis utama di tujuh album studio selama periode klasik mereka (1972-1979), empat album studio dari 1981-saat ini, dan sejumlah album live.

Pada 1977, dia memulai karir solo dengan albumnya Annie in Wonderland, diproduseri oleh Roy Wood yang memainkan sebagian besar alat music, dan juga melakukan duet dengannya di satu lagu, dan juga tampil di album Intergalactic Touring Band. Haslam dan Wood bertunangan dan menilah empat tahun kemudian, dia sudah merilis delapan album studio, tiga diantaranya dirilis melalui label rekaman miliknya, White Dove. Dia juga berkolaborasi dengan Steve Howe di sejumlah proyek. Live Studio Concert rilisan 2006 miliknya, juga dirilis sebagai DVD solo pertamanya. Haslam merilis sebuah EP berjudul Night and Day, rekaman solo pertamanya untuk beberapa tahun, dengan band rock Wales, Magenta, pada 2006.

Dari 2002, Haslam membangun sebuah karir parallel sebagai seorang artis visual, memproduksi lukisan kanvas, melukis alat music, dan giclee.

Dimulai pada 1999, Haslam, setiap tahun, menampilkan pertujukan Natal berjudul In the Spirit of the Holidays, aslinya di Upper Tinicum Lutheran Church, dan kemudian di Sellersville Theatre yang lebih besar di Sellersville, Pennsylvania, sejak 2006. Pertunjukan Natal itu sudah diadakan setiap tahun kecuali 2012, karena kematian dari teman dan koleganya, Michael Dunford, di November tahun itu. Haslam menyatakan bahwa “terdapat banyak kesedihan pada saat itu.” Termasuk di acara itu adalah lagu-lagu sekuler dan Natal, juga komposisi miliknya, dan sedikit favorit Renaissance.

Pada 1993, Haslam didiagnosa dengan kanker payudara, dimana dia bisa pulih dan menjadi inspirasi untuk album rilisan 1994 miliknya, Blessing in Disguise.

Haslam bertunangan dengan musisi Roy Wood untuk empat tahun yang dia gambarkan sebagai “empat tahun terlucu dalam hidup saya”. Pada 1991 Haslam menikahi seorang pria dari North wales, Pennsylvania, bernama Marc I. Hoffman. Pernikahan itu berakhir dengan perceraian. Dia tinggal di Bucks County, Pennsylvania.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...