Laman

Sabtu, 03 Juni 2017

HELENA IREN MICHAELSEN





Dilahirkan pada 2 Juni 1977 di Evje, Norwegia adalah seorang soprano berkebangsaan Norwegia dan penyanyi dari band Belanda, Imperia dan proyek solo Angel. Dia adalah mantan anggota dari Sahara Dust (kini Epica) dan Trail of Tears.

Michaelsen memulai sebagai vokalis wanita pada 1977 untuk band gothic metal Norwegia, Trail of Tears, masuk setelah Ales Vik yang pergi dari band di tahun yang sama. Satu tahun kemudian, Michaelsen dan band merekam album debut mereka Disclosure in Red dimana dia menyanyikan vocal contralto dan berkontribusi untuk menulis lirik. Pada 2000, dia kembali mengambil peran untuk vocal contralto di album kedua mereka Profounddemonium, yang merupakan album terakhir yang menampilkan Helena.


Dua tahun setelah meninggalkan Trail of Tears, dia dipilih oleh Mark Jansen (yang meninggalkan After Forever) sebagai vokalis untuk band barunya Sahara Dust; tapi dia pergi tidak lama kemudian, digantikan oleh Simone Simons. Band itu merubah namanya menjadi Epica, terinspirasi oleh album dengan judul yang sama oleh band asal Tampa, Florida, Kamelot yang dirilis di tahun yang sama.


Setelah meninggalkan Sahara Dust, Michaelsen bergabung dengan Steve Wolz (yang menjadi drummer untuk Sahara Dust) dan pasangan ini pindah ke Norwegia. Saat merekan kembali ke Belanda mereka membentuk band Imperia.


Sebagai Imperia, Michaelsen dan Wolz merekam sebuah cover dari “The Lotus Eaters” oleh Dead Can Dance untuk sebuah album penghormatan ganda dengan judul yang sama dirilis melalui label Yunani Black Lotus Records. Lagu itu pada akhirnya dimasukkan di album 2004 milik Imperia, The Ancient Dance of Qetesh sebagai lagu bonus.

Michaelsen saat ini berdomisili di Froland, dia memiliki 2 anak-seorang putra, dan seorang putri bernama Angel (lahir pada 2004).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...