Laman

Jumat, 09 Juni 2017

PER WIBERG




Dilahirkan dengan nama Per Jonas Wiberg pada 8 Juni 1968 di Borlange, Stockholm, Swedia, adalah mantan kibordis dari Opeth, dan anggota dari band stoner metal milik Michael Amott, Spiritual Beggars.


Wiberg melakukan tur dengan Opeth dari tur Deliverance/Damnation 2003 dan seterusnya, dan bergabug dengan Opeth secara resmi pada 2005. Wiberg mengisi vocal latar untuk Opeth selain kibord. Sebelum bergabung dengan Spiritual Beggars dia adalah anggota dari Death Organ, sbeuah band asal Borlange. Dia juga mengomandani band Boom Club, di wilayah yang sama.


Dia memainkan kibord di intro dari “Enemy Within” oleh band Arch Enemy. Dia juga memainkan piano di band rilisan 1993 milik band Anekdoten, Vemod.

Pada 2007, Wiberg berkolaborasi di sebuah proyek bernama King Hobo dengan drummer Clutch, Jean-Paul Gaster dan gitaris Kamchatka, Thomas Andersson.


Dimumkan pada 6 April 2011 bahwa Wiberg meninggalkan Opeth sebagai bagian dari keputusan antara dia dan anggota band lainnya.


Sejak 2012 Per menjadi musisi panggung untuk band Candlemass juga bergabung dengan band Switchbalde di jadwal terpilih sebagai pemain kibord. Pada 2013 Per bergabung dengan Kamchatka sbegai pemain bass dan anggota penuh. Dia bermain di album Kamchatka, The Search Goes On & Long Road Made of Gold.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...