Laman

Jumat, 09 Juni 2017

CHUCK NEGRON




Dilahirkan dengan nama Charles Negron pada 8 Juni 1942 di Manhattan, New York, AS adalah seorang penyanyi-penulis lagu Amerika, dikenal sebagai salah satu dari tiga vokalis utama dari Three Dog Night, yang turut dia dirikan pada 1968.


Dia lahir dari ayah asal Puerto Rico dan ibu Inggris. Pada usia 5 tahun, ayahnya, seorang penyanyi klub malam, dan ibunya bercerai. Negron dan adik kembarnya, Nancy, ditempatkan di panti asuhan oleh ibunya. Dua tahun kemudian dia mengambil mereka kembali. Dia tumbuh di The Bronx, dimana dia menyanyi di sebuah grup doo-wop local dan bermain bola basket di permainan sekolah dan di William Howard Taft High School. Pemandu bakat William Howard membawanya direkrut untuk bermain bola basket di Allan Hancock College, sebuah kampus komunitas kecil di Santa Maria, California; kemudian, dia bermain di California State University, Los Angeles.


Pada 1967, teman Negron, Danny Hutton, mengundang Negron untuk bergabung dengannya dan Cory Wells; mereka mendirikan band Three Dog Night. Grup ini menjadi salah satu band sukses di akhir 1960an dan awal 1970an, telah menjual rekaman 60 juta dan mendapatkan rekaman emas untuk lagu-lagu seperti “One”, “Easy to Be Hard”, dan “Joy to the World”.

Gaya hidup rock and roll mempengaruhi Negron, dan pada saat Three Dog Night dibubarkan pada 1976, Negron memiliki kecanduan heroin serius yang dimulai pada awal 1970an. Pada Juli 1975, majalah music Inggris, NME, melaporkan bahwa Negron ditangkap karena kepemilikan kokain di Kentucky.

Dia berhasil meninggalkan kecanduannya pada September 1991 dan meniti karir solo, merekam album-album.

Dia juga menulis otobiografi, Three Dog Nightmare (1999). Dalam buku ini, Negron menceritakan pemulihannya dari kecanduan heroin untuk kembali pada Tuhan secara susah payah, setelah keluar masuk lebih dari 30 fasilitas perawatan obat.

Pada 2006. Negron tampil di sebuah episode dari A&E reality show, Intervention, tentang putranya Chuckie dan cucunya Noah Byron Negron.

Negron sudah menikah tiga kali. Dia menikah dengan Paula Louise Ann Goetten dari 1970 hingga 1973. Pada 1976, Negron menikahi Patricia Julia Brose Densmore, yang merupakan mantan istri dari drummer The Doors John Densmore dan ibu dari bayi bassis Allman Brothers Band Berry Oakley. Mereka bercerai pada 1985 setelah memiliki satu anak. Pada 1993, Negron menikahi istrinya sekarang, Robin Silna.

Negron memiliki seorang putra tiri, Berry Oakley, Jr., dan tiga putri: Annabelle Negron dengan aktris Kate Vernon, dan Shaunti Ann Negron dan Charlotte Rose Negron, yang tampil dengannya di the Key Club dan di the Gollywood Bowl.

Aktor, komedian, pelukis, dan playwright Taylor Negron adalah sepupu Negron.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...