Laman

Rabu, 21 Juni 2017

YUI MIZUNO




Dilahirkan pada tanggal 20 Juni 1999 di Kota Kawasaki yang berlokasi di prefektur Kanagawa, Jepang. Salah satu kota padat penduduk di Jepang dan salah satu kota penting di Jepang selain Tokyo sebagai Ibukota dan Keihin yang dikenal dengan area Industri. Arti nama Mizuno Yui berkaitan dengan “mengikat”. Orang yang sangat ramah dan mudah berhubungan dengan orang lain.

Semenjak ia memulai belajar menari, itu mengapa dia disebut “Angel of Dance” di BABYMETAL. Dia mulai belajar dan bekerja sebagai model sampai tahun 2008 ketika dia dikontrak dengan agensi Amuse Inc.

Antara tahun 2006 dan 2008 adalah bagian dari “Shōgakuichinensei” dan “Putchigumi” Magazines.

2008 Yui membintangi Iklan TV “Bandai, Pretty Cute“.

Pada 30 juni 2009 dirilisnya “MW Chapter 0, Akuma No Game” yang pertama dan hanya satu episode dan Yui ambil bagian pada acara ini, walaupun hanya beberapa detik dengan peran bermain dengan anak lain. Ini pengalaman pertamanya sebagai aktris. Yui ambil bagian di live stream “Atarashii Kodomo Bangumi“-Goomo pada bulan September 2009.

Yui juga menjadi bagian pada 3 hari yang spesial di Fuji TV “Japan’s Forgotten“. Siaran spesial 3 film pada 20,21 dan 22 November. Yui berperan sebagai Hori Shizuyo di film “Happi Basude” yang diproduseri Kozo Nagayama dan dibintangi Yoshino Kimura dan Nozomi Ohashi.

Pada 25 Maret 2010, berperan sebagai anak SD Kyoko Yamauchi pada drama “Kioku No Umi”. Drama itu disiarkan dari 22 Maret sampai 25 Maret di TBS dan memenangkan “Kodansha Award” dalam kategori “The 2nd Original Drama Grand Prix”.

Pada Mei 2010 dia ambil bagian Ciao Girls Event bersama beberapa member Sakura Gakuin: Suzuka Nakamoto, Kikuchi Moa, Horiuchi Marina, dan lain-lain.

Pada 29 Mei di Akasaka ACT Theatre, 6 Juni di Theatre of BRAVA dan 16 Juni di MisonozaYui bagian dari “Okuribito”. Okuribito adalah film Jepang yang dirilis tahun 2008 diproduksi oleh Takita Yojiro yang memenangkan Academy Award untuk “Foreign language Film”. Di tahun 2010 di tampilkan kembali di gedung teater melanjutkan cerita dari pemeran utama Daigo 7 tahun selanjutnya di film itu.

Sebelum Yui bergabung ke Sakura Gakuin dia mengikuti audisi untuk bergabung dengan Idol group dengan teman baiknya Kikuchi Moa bernyanyi dan menari lagu Over The Future – Karen Girl’s


Pada 2 Agustus dan di usianya yang 11 tahun dia bergabung dengan Sakura Gakuin bersama dengan Kikuchi Moa dan Nakamoto Suzuka teman satu grupnya BABYMETAL. Dan 5 hari setelah itu dia menampilkan debutnya bersama Sakura Gakuin di Shinigawa Stellar Ball untuk Tokyo Idol Festival 2010.

Yui pertama kali bergabung dengan sub-unit Twinklestars di Sakura Gakuin bersama anggota lain Muto Ayami, Iida Raura, Horiuchi Marina, Sugisaki Nene, Sato Hinata dan Kikuchi Moa, lalu Yui kembali bergabung dengan Sub-Unit lain yang ketenarannya melebihi Induknya (SakuraGakuin), BABYMETAL bersama Nakamoto Suzuka sebagai center (main vocal) dan juga Mizuno Yui. Di pertengahan tahun 2010, pada latihan ditemukannya grup “Heavy Music”  sebagai Sub-Unit dari Sakura Gakuin “BABYMETAL” di motori oleh “Kobametal” dan berdasarkan ide (rumor) dari Suzuka untuk membuat grup dengan genre musik yang berbeda, karna alasan itu BABYMETAL terbentuk dengan campuran genre J-POP dan Heavy Metal.

BABYMETAL terdiri dari Nakamoto Suzuka sebagai Su-Metal, Kikuchi Moa sebagai MoaMetal dan Mizuno Yui sebagai YuiMetal. Mereka mengadakan debut pertama mereka sebagai ‘BABYMETAL‘ saat Sakura Gakuin Festival tahun 2010 di Yokohama Red Brick dengan lagu debut mereka “Doki Doki Morning” pada 28 November. Di Twinklestars, mereka merilis single pertama mereka “Dear Mr. Socrates” pada 28 November 2010.

Dengan berakhirnya tahun 2010, “Yume Ni Mukatte“, single pertama Sakura Gakuin diluncurkan pada 8 Desember 2010 dengan “Hello! IVY” dan “School Days” sebagai lagu ke 2 dan ke 3 nya. Single pertama itu juga di bonusi Photo card acak dari salah satu member atau foto grup. Singlenya menduduki rangking 35 di Oricon weekly charts, dan bertahan selama 2 minggu.

Pada 26 Januari 2011, dirilis DVD “Dear Mr. Socrates” dengan MV/MusicVideo (kalo di Jepang, PV). Lagu “Dear Mr. Socrates” dimasukkan kedalam album debut Sakura GakuinMessage yang dirilis tanggal 27 April 2011 dengan lagu Doki Doki Morning sebagai lagu ke 9 di daftar lagunya.

Sakura Gakuin merilis album pertama mereka yang berjudul “Message” pada 27 April 2011 dengan Doki Doki Morning sebagai lagu ke 9. Album tersebut menduduki rangking 54 di Oricon weekly charts, dan hanya bertahan satu minggu. Sebenarnya album itu dijadwalkan akan dirilis pada 23 Maret, tapi ditunda sampai 27 April karna bencana gempa bumi yang berakibat tsunami yang terjadi di Jepang.

Pada 6 Juli, Twinklestars, Sub unit Sakura Gakuin merilis single ke 2 mereka berjudul “Please! Please! Please” di Regular CD dan CD/DVD dengan 2 versi yang berbeda. CD/DVD versi A diisi dengan lagu “Please! Please! Please” dan “Tenshi To Akuma” ditambah dengan versi instrumental kedua lagu tersebut, sementara pada DVD diisi “Please! Please! Please!” MV dance version dan sesi latihan Twingklestars Baton. CD/DVD versi B dengan daftar lagu yang sama untuk CD dan “Please! Please! Please!” MV dan rekaman proses pembuatan MV tersebut. Lagu tersebut digunakan untuk lagu penutup untuk acara TV Piramekino dan single ini menduduki rank 67 di Oricon charts, dan bertahan selama satu minggu.

Pada 23 Juli, dalam rangka konser penerimaan murid baru Sakura Gakuin 2011 Nendo, Taguchi Hana dan Isono Rinon, Yui mulai menjadi bagian dari sub-unit Mini Pati bersama Taguchi Hana dan Kikuchi Moa, mengambil alih member sebelumnya Iida Raura, Horiuchi Marina dan Sugisaki Nene.

Pada 24 Maret 2012, Yui menjadi bagian dari Sub-Unit Sleepiece untuk Sakura Gakuin 2011 Nendo Houkago Anthology di Nihonbashi Mitsuhi Hall dimana member Sakura Gakuin melakukan “Shuffle” atau pengacakan subunit.

Pada 25 Maret dengan kelulusan mantan ketua osis Sakura Gakuin Ayami Muto, sub-unit Twinklestars dinonaktifkan. Karna alasan itu, Yui hanya menjadi bagian dari sub-unit Mini Pati dan BABYMETAL bersama Moa.

Pada 6 Oktober, BABYMETAL memulai merekam pertunjukan langsung mereka untuk dirilis sebagai DVD dan Bluray yang kita kenal dengan “Live Legend I,D,Z”. Yang pertama laku terjual, pertunjukan berlangsung di Shibuya O-East. Di pertunjukan inilah KAMI BAND melakukan debut pertunjukan langsung mereka. Dan juga di pertunjukan ini Moa dan Yui memulai debut sebagai “Black BABYMETAL” sub-unit dari BABYMETAL, membawakan lagu Onedari Daisakusen.

Pada 10 November, Yui sebagai Yuimetal tampil bersama BABYMETAL untuk pertunjukan luar negeri pertama mereka. Di Singapura  dan bagian dari Anime Festival Asia Singapore 2012 di Singapore EXPO.


Pertunjukan kedua dari “Legend I,D,Z” bertempat di Akasaka Blitz pada 20 Desember sekaligus merayakan ulang tahun Suzuka “Su-Metal Seitansai“, “Legend D“. Ini adalah acara perayaan ulang tahun yang pertama untuk Suzuka di BABYMETAL. Di pertunjukan ini BABYMETAL membawakan lagi “Over The Future” cover dari Karen Girl’s, lagu yang sama yang dinyanyikan Moa dan Yui saat mengikuti seleksi Sakura Gakuin. “Legend Z” pertunjukan terakhir dari “Legend I,D,Z” bertempat di Zepp Tokyo pada 1 Februari.

Pada 30 Juni diadakan acara perayaan atau “Seitansai” pertama untuk Moametal dan Yuimetal. Bertempat di NHK Hall di Tokyo. Yui menyanyikan “Chokotto Love” cover dari Petit Moni. Pada 7 Juli, Yui bersama BABYMETAL memulai “Summer Tour” pertama mereka yang dikenal dengan “Summer Fes Tour 2013” tampil di beberapa festival di Jepang dan tampil di AFAID2013 Indonesia. Juga mereka tampil kembali di Summer Sonic Festival, pertama kalinya didukung band KAMI BAND.

Pada 9 October dirilis single untuk album terbaru Sakura Gakuin yang akan dirilis di tahun 2014. “Ganbare” dengan peran penting Yui, Single ini sukses menduduki peringkat ke 6 pada Oricon Weekly Chart.

Pada 8 Desember 2013 untuk merayakan Anniversary ke 3 nya Sakura Gakuin, mengadakan LIVE konser di Tokyo Amuse Musical Theater, Yui tampil bersama sub-unit “Sleepiece” dengan Sato Hinata dan Kikuchi Moa. Juga Yui tampil bersama Iida Raura dan Isono Rinon dengan unit yang bernama “Funky Sakura Babys” untuk “Shuffle” lain.

Pada 2 Februari 2014 Yuimetal bersama BABYMETAL tampil untuk pertama kalinya di Taipei.

Pada Juli 2014, BABYMETAL sukses menapaki kaki di Eropa untuk pertunjukan pertama mereka di luar Asia, tampil di Prancis, Jerman dan Inggris. Di Jerman, di Live Music Hall of Koln, diadakan Legend M untuk merayakan  Moametal “Seitansai” untuk yang kedua kalinya dimana Moa mengambil alih posisi Suzuka di bagian kedua Head Bangya. Di Inggris pada 5 Juli 2014, BABYMETAL tampil di ajang bergengsi, Sonisphere Festival ditonton lebih dari 50 ribu metalhead.

Pada 27 September 2014 diumumkan bahwa Twinklestar sub-unit pertama Sakura Gakuin akan diaktifkan kembali dengan lineup : Kikuchi Moa, Mizuno Yui, Notsu Yunano, Kurashima Sara dan Yamaide Aiko.

Pada 22 October dirilis single untuk album yang selanjutnya. “Haato No Hoshi” dengan peran Yui di lagu ini dan juga sebagai leader di MVnya. DVD Single ini menduduki peringkat 4 Oricon weekly charts, bertahan selama 3 minggu.

Pada 7 Desember 2014, Sakura Gakuin tampil untuk terakhir kalinya di tahun 2014. Bertempat di Kaat, Yokohama dengan tiket habis terjual. Di acara ini Sakura Gakuin menampilkan shuffle unit kembali dengan Yui bersama Moa, Rinon dan Aiko melakukan “Yosouijou No Smash” di Tennis Club “Pastel Wind”. Juga di pertunjukan ini Aiko dan Megumi membawakan “Onedari Daisakusen” yang biasa di bawakan oleh Yui dan Moa sebagai Black BABYMETAL di BABYMETAL.

Pada 20 Desember di Toyosu PIT Tokyo diadakan “Su-Metal Seitansai” untuk yang ke3 kalinya, dikenal pula dengan “Apocrypha-S“. Di pertunjukan ini pula ditampilkan lagu baru mereka. Dan juga Suzuka membawakan “Onedari Daisakusen” bersama Moa dan Yui. Momen pertama kalinya dimana lagu Onedari Daisakusen diisi dengan 3 orang.

26 Desember 2014 adalah hari yang tak terlupakan bagi Mizuno Yui dan BABYMETAL. Dimana BabyMetal tampil secara langsung pada Music Station di TV Asahi. BABYMETAL membawakan lagu Ijime Dame Zettai dimana sekitar 15% penduduk Jepang menonton acara tersebut, dan berarti, jutaan orang termasuk di luar Jepang ikut menonton mereka.

Pada 15 Februari, Mizuno Yui tampil pada pertunjukan “Happy Valentine” terakhirnya sebagai SakuraMember. Pada show ini pun Sakura Gakuin menampilkan lagu baru mereka “Heart No Hoshi” dan “Aogeba Toutoshi“.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...