Laman

Jumat, 09 Juni 2017

GREG GINN




Dilahirkan dengan nama Gregory Regis Ginn pada 8 Juni 1954 di Tucson, Arizona, AS, adalah seorang gitaris, penulis lagu, dan penyanyi berkebangsaan Amerika, dikenal sebagai pimpinan dan penulis lagu utama dari band hardcore punk Black Flag, yang dia dirikan dan pimpin dari 1976-86, dan kembali pada 2003. Band mengumumkan reuni lainnya pada 25 Januari 2013. Sejak pembubaran Black Flag, Ginn merekam beberapa album solo, dan sudah tampil dengan band-band seperti October Faction, Gone, Confront James, Mojack, dan lainnya. Dia juga memiliki label rekaman independen berbasis Texas, SST, aslinya dimulai sebagai sebuah perusahaan elektronik bernama Solid State Transmitters saat dia masih remaja dan operator radio amatir (di Hermosa Beach, California.


Black Flag adalah sebuah band hardcore punck Amerika yang dibentuk pada 1976 di Hermosa Beach, California. Band didirikan oleh Greg Ginn, gitaris, penulis lagu utama, dan anggota tetap tunggal selama perubahan baragam personel dalam band. Mereka dianggap sebagai salah satu band hardcore punk pertama. Setelah bubar pada 1986, Black Flag melakukan reuni secara singkat pada 2003 dan lagi pada 2013. Suara Black Flag mencampurkan musik mentah the Ramones dengan solo gitar dan sering melakukan perubahan tempo. Lirik sebagian besar ditulis oleh Ginn, dan seperti band punk rock lainnya dari akhir 1970an dan awal 1980an, Black Flag menyuarakan pesan anti-authoritarian dan non-conformist, dalam lagu yang berisi isolasi social, penyakit syaraf, kemiskinan, dan paranoia. Tema-tema ini dieksplorasi lebih jauh saat Henry Rollins bergabung dengan band sebagai penyanyi utama pada 1981. Sebagian besar materi band dirilis di label independen milik Ginn, SST Records.


Ginn adalah peringkat 99 di daftar Rolling Stones dari “The 100 Greatest Guitarists of All Time”. Ginn adalah kakak dari artis Raymond Ginn, yang dikenal dengan nama alias Raymond Pettibon.

Ginn menjadi seorang vegetarian pada usia 17 tahun dan hingga 2013 dia menjadi vegan selama 15 tahun.

Banyak artis menyebut Ginn sebagai sebuah pengaruh atau mengekspresikan kekaguman mereka untuknya, meliputi Buzz Osbourne dari Melvins, Omar Rodriguez-Lopez dari The Mars Volat, William DuVall dari Alice In Chains, Ben Weinman dari The Dillinger Escape Plan, Kurt Ballou dari Converge, Bill Kelliher dari Mastodon, Zach Blair dari Rise Against, Andrew Williams dari Every Time I Die, dan Nick Reinhart dari Tera Melos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...