Laman

Kamis, 29 Juni 2017

ALAN PASQUA




Dilahirkan pada 28 Juni 1952 di New Jersey, AS adalah seorang pianis jazz, edukator dan komposer berkebangsaan Amerika. 

Pasqua tumbuh di Roselle Park, New Jersey.

Dia ikut membuat komposisi tema CBS Evening News. Dia juga memiliki sebuah karir yang luas dalam music pop dan rock, terutama sebagai seorang anggota pendiri, kibordis, dan penulis lagu dari band hard rock 1980an, Giant.

Dia ikut menulis hit terbesar milik Giant, “I’ll See You in My Dreams”, dari album Last of the Runaways rilisanb 29 Agustus 1989.


Dia belajar di Indiana University dan New England Conservatory of Music. Albumnya Standards dengan drummer Peter Erskine dinominasikan untuk sebuah Grammy Award. Sebagai seorang musisi sesi, dia sudah melakukan tur dan rekaman antara lain dengan Bob Dylan, Cher, Michael Buble, Eddie Money, Allan Holdsworth, Joe Walsh, Pat Benatar, Rick Springfield, Juice Newton, Prism, dan Santana.

Pasqua bergabung dengan The New Tony Williams Lifetime dan muncul di album-album Believe It dan Million Dollar Legs. Dia kemudian tampil dengan band milik Eddie Money, setelah itu dia bergabung dengan band milik Bob Dylan. Pasqua merekam dua album dengan Dylan (Bob Dylan at Budokan dan Street-Legal). Pada 1980an dia tampil dengan John Fogerty di album Eye of the Zombie, dengan Starship di album No Protection, dengan Allan Holdsworth di album Sand, dan bergabung dengan Carlos Santana sebagai kibordis di album-album Marathon, Zebop! Dan Havana Moon.

Pada 2017 Pasqua mengisi iringan piano “background-y” yang tidak dikreditkan untuk pidato yang direkam Nobel Prize for Literature milik Bob Dylan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...