Laman

Kamis, 29 Juni 2017

OLIVER HARTMANN




Dilahirkan pada 28 Juni 1970 di Russelsheim, Jerman adalah seorang vokalis, gitaris, dan produser metal berkebangsaan Jerman yang sudah tampil dalam berbagai band, baik sebagai gitaris, penyanyi solo atau kor. Dia dikenal sebagai vokalis dan salah satu pendiri dari band At Vance, bandnya sendiri Hartmann dan pemunculan tamunya di album-album dari beberapa band metal terdepan, meliputi Freedom Call, Edguy, Rhapsody, opera rock Genius, Iron Mask, Days of Rising Doom milik opera metal Aina dan opera metal Avantasia dimana dia berpartisipasi sebagai vokalis di 4 album dan juga sebagai gitaris dari formasi live dan studio. Dia juga gitaris dan vokalis dengan band tribute Pink Floyd, Echoes.

Hartmann memulai karirnya sebagai seorang gitaris di beberapa band lokal tapi sejak usia 18 tahun lebih berkonsentrasi dalam menyanyi. Dia pernah bermain di band-band seperti Hanz Damf, Tuned, dan Centers, yang terakhir dimana dia membuat pemunculan internasional pertamanya. Dia mencapai sukses pertamanya dengan At Vance, dimana dia menyanyi dari 1999 hingga 2002. Sejak meninggalkan At Vance karena masalah pribadi, dia sebagian besar berkonsentrasi pada karir solonya dan di studio rekaman. Sejauh ini dia sudah merekam empat album studio, Out in the Cold, yang dirilis pada 2005 melalui label Frontiers Records Italia, dimana dia juga memainkan gitar, Home, yang dirilis pada awal 2007, DVD/CD akustik live Handmade dan rilisan berikutnya, 3 pada akhir 2009. Hartman juga menyanyi di band Italia Empty Tremor, yang merupakan band pendukung untuk Dream Theater selama tur 2004 di Italia. Dengan bandnya, Hartmann juga mendukung Toto selama tur Eropa 2006 mereka, House of Lords dan The Hooters pada 2007. Selama dua tahun terakhir, band Hartmann memainkan sejumlah festival dan pertunjukan sebagai pendukung dari band-band seperti Mother’s Finest, Uriah Heep dan Y&T.


Setelah perilisan dari album ganda rilisan 2010 milik Avantasia “The Wicked Symphony/Angel Babylon” dan sebuah tur dunia kedua pada Desember 2010 DVD live The Flying Opera – Around the World in 20 days, direkam selama tur pertama pada 2008, dirilis di awal 2011 dan mendaki di banyak tangga album Eropa hingga No. 1.


Pada Januari 2012, Oliver Hartman juga bergabung dengan Rock Meets Classic (menampilkan Ian Gillan, Jimi Jamison, Steve Lukather, Chris Thompson dan Robin Beck) pada vokal dan gitar.


Rekaman untuk album Hartmann baru “Balance” diselesaikan pada April 2012 dan dirilis di label Avenue of the Allies.

Pada 2016, Hartman memainkan gitar di beberapa lagu dari album Avantasia Ghostlights dan melakukan tur dunia untuk mendukung album itu. Di tahun yang sama, band Hartmann juga merilis sebuah album studio baru berjudul “Shadows & Silhouettes”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...