Laman

Kamis, 31 Mei 2018

PETTER KARLSSON


Dilahirkan pada 31 Mei 1977 adalah seorang multi instrumentalis Swedia dan penyanyi dari Holocoaster dan merupakan anggota band symphonic metal Swedia Therion (2004-2008), dan anggota dari beberapa band lainnya: Diablo Swing Orchestra, Snowy Shaw, Kajarr.


Petter Karlsson bergabung dengan Therion pada tahun 2004. Dia memiliki pengaruh besar pada album ke 13 milik Therion, Gothic Kabbalah, dan terlibat dalam penulisan 9 dari 15 lagu (Gothic Kabbalah, The Perennial Sophia, Wisdom and the Cage, Tuna 1613: Momentum Excitationis, Trul, Path to Arcady, TOF - The Trinity, Chain of Minerva (2012) dan The Falling Stone). Pada tahun 2010 ia ikut menulis musik untuk lagu Hellequin dan mengisi vokal utama pada tahun 2012 di Sitra Ahra milik Therion. 



Pada tanggal 18 Januari 2010, Diablo Swing Orchestra mengumumkan bahwa Karlsson akan menggantikan drummer lama mereka, Andreas Halvardsson, yang pergi karena "alasan pribadi".

Pada tanggal 9 Oktober 2011, band ini merilis judul album ke-3 mereka: Pandora's PiƱata. Drum direkam di studio milik teman Petter, Boo.

Pada 29 Maret 2012, ia meninggalkan band Diablo Swing Orchestra merasa dia tidak bisa "memobilisasi sejumlah besar keagungan dan antusiasme, tanpa memiliki bagian yang lebih besar dari kreasi artistik dan selain keuntungan finansial yang terbatas. Saya benar-benar memiliki terlalu banyak hal-hal terjadi dalam hidup saya sekarang. Dan saya benar-benar ingin terus mengerjakan proyek saya sendiri." Pernyataan Petter dipublikasikan di halaman Facebook Diablo Swing Orchestra. 



Pada tahun 2008, Petter Karlsson meluncurkan proyeknya sendiri yang diberi nama Holocoaster. Bergaya sendiri sebagai Murder rock/Killer metal, meluncurkan klip video untuk lagu "Another day - Another victim". "Tahun lalu saya telah menerima ratusan surat dari penggemar memohon saya untuk datang dengan sesuatu yang baru. Ini adalah pertama kalinya saya dapat menempatkan 110% usaha, komitmen, darah dan air mata ke dalam musik saya tanpa kompromi apa pun." Kemudian pada tahun 2014, lagu Mani-Jack ditampilkan di Ensiklopedia Swedia "The Heaviest Encyclopedia of Swedish Hard Rock & Heavy Metal ever!" di mana penulis buku salah mengeja nama band. Sebuah pernyataan final diposting melalui Revernation adalah Petter Karlsson menjelaskan alasan mengapa band ini tidak membuat lebih lanjut dan merilis 5 lagu dari album debut yang belum selesai untuk didengarkan dan diunduh secara gratis.

Petter Karlsson bergabung dengan teman dan sesama musisi Snowy Shaw untuk bermain drum dan bernyanyi di konser yang akan direkam dan difilmkan untuk DVD yang akan datang, konser berlangsung pada 3 November 2012 di Varberg, Swedia. DVD/CD langsung bernama "Snowy Shaw The Liveshow" dirilis pada 26 September 2014. Petter memainkan drum pada 17 lagu. Snowy Shaw merilis album baru "Live in Hell" pada Januari 2015 dengan materi baru dari konser di mana Petter memainkan drum dalam 16 lagu dan vokalis pada lagu "Into The Moonlight" menyanyikan highpitch.

Pada 24 Januari 2015 Petter mengumumkan di Instagram bahwa ia dan Katarina Lilja telah memulai "proyek super" baru bersama.

Pada tanggal 3 Maret dia menulis di halaman Facebook- nya bahwa status proyek telah mencapai "emas", dan bahwa itu dipersiapkan untuk dicampur. 



Petter juga memainkan drum di band milik saudaranya Distorted Wonderland yang memiliki album debut pada tahun 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...