Laman

Jumat, 25 Mei 2018

PUTRI AYU


Dilahirkan dengan nama Putri Ayu Rosmei Silaen di Kota Sibolga, Sumatera Utara pada 24 Mei 1997 adalah seorang penyanyi Indonesia bergenre seriosa yang sebelumnya berkecimpung di genre pop.


Putri Ayu memulai karier menyanyinya sejak kecil dengan mengikuti beberapa kompetisi menyanyi di Sumatera Utara. Ia mulai bernyanyi seriosa ketika mengikuti kompetisi Pesparawi IX di Samarinda dan memperoleh medali emas. Sejak saat itu, ia semakin tertarik mendalami seriosa.

Putri Ayu mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat sebagai penyanyi seriosa pada usia 12 tahun dan berhasil mencapai babak grand final sebagai juara 2. Pada usia 14 tahun, ia terpilih menjadi salah satu pemenang kontes "Born to Sing Asia" yang diadakan oleh David Foster. Putri Ayu tampil pada konser "David Foster and Friends" di Jakarta pada 28 Oktober 2011 dengan membawakan lagu Time to Say Goodbye. Ia kemudian diundang tampil di konser "David Foster and Friends" di Marina Bay Singapore pada tanggal 3 November 2011. Putri Ayu berduet dengan Michael Bolton membawakan lagu The Prayer. 




Putri Ayu juga pernah tampil di Belanda, Singapura, China, Australia, dan Timor Leste. Ia tampil di acara internasional Bali Democracy Forum VI dan Perkumpulan Pengusaha China Sedunia di Chengdu, China. Putri kini tengah mempersiapkan single barunya yang berjudul "Harus Berakhir" yang diciptakan musisi Bebi Romeo.

Putri Ayu adalah anak dari pasangan Berlin Silaen dan Suzana Pangaribuan. Putri memiliki 2 orang kakak, kakak pertama bernama Junita Nathasya Silaen, dan kakak kedua bernama Revina R. Silaen. Putri memiliki kakak kembar laki-laki, bernama Putra Mahamei Parasian Silaen. Sekarang Putri bersekolah di SMA Tarsisius 1, Jakarta. Sebelum mengikuti IMB, Putri mengikuti les vokal di Sekolah Musik san Vokal Cantabile, Medan, di bawah bimbingan Derta Purba. Lalu Putri Ayu mendalami kemampuan vokalnya dibawah bimbingan Bertha, Christopher Abimanyu, Catharina Leimena, Aning Katamsi, dan Binu Sukaman.

Saat kontes IMB, Putri Ayu cenderung memiliki tipe vokal mezzo soprano karena nada tertinggi yang sering ia nyanyikan ada di A5, namun dalam lagu seperti Bohemian Rhapsody, ia mampu mencapai nada Bb5, dan saat ini, nada tertinggi yang tercatat pernah dicapai Putri Ayu adalah C#6 (soprano) saat ia menyanyikan lagu The Girl in 14G.

Putri Ayu pertama kali menarik perhatian penggemar saat membawakan lagu "Time to Say Goodbye" yang dipopulerkan oleh Sarah Brightman pada babak audisi Indonesia Mencari Bakat. Kemudian Putri masuk ke dalam Grup 2 Babak Grup IMB, dan lolos ke babak semifinal bersama dengan Funky Papua dan JP Millenix. Putri Ayu akhirnya berhasil meraih juara kedua atau runner up setelah Klantink. Selama di IMB Putri pernah berkolaborasi dengan banyak penyanyi senior, antara lain Christian Bautista dari Filipina, penyanyi seriosa Aning Katamsi dan Christopher Abimanyu, Diva Indonesia Ruth Sahanaya dan Titi Dwijayati, Berlian Hutauruk, Donnie Sibarani dari ADA Band, dan Afgansyah Reza. Semua perjuangan Putri Ayu tidak lepas dari dukungan fans Putri, yang biasa disebut Putriosa. 




Putri ayu sering tampil dalam show-show bersama beberapa penyanyi ternama asal Indonesia. Addie MS sendiri juga memberi tawaran langsung kepada Putri Ayu untuk menjadi vokalis Twilite Orchestra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...