Laman

Senin, 28 Mei 2018

JAY WATSON


Dilahirkan pada 27 Mei 1990 adalah seorang multi-instrumentalis, penyanyi, dan penulis lagu Australia. Ia paling dikenal sebagai anggota band rock psychedelic, Tame Impala dan Pond. Watson merekam materi solo dengan nama GUM dan telah merilis empat album dengan nama ini.


Watson lahir di Carnarvon, dan tumbuh di Northam, Australia Barat. Ia diberi julukan Gumby, yang merujuk pada pertunjukan TV animasi tanah liat dengan nama yang sama. Ketika mulai merekam materinya sendiri, Watson memendekkan namanya menjadi GUM. 



Di bawah moniker GUM, Watson merilis Delorean Highway secara digital di Australia pada tanggal 30 Mei 2014. Sebagian besar materi telah direkam pada tahun 2011, meninggalkan Watson untuk mencatat bahwa "ketika akhirnya keluar terasa sangat enak! Tapi rasanya sangat tua bagi saya”. Rilisan LP Delorean Highway dibatasi hingga seribu eksemplar. Album ini digambarkan sebagai kumpulan "lagu pop paranoid" yang "kebanyakan tentang jatuh cinta dan semua hal yang dia [Watson] pikir akan membunuhnya."

Pada September 2014, Watson merekam album keduanya di London dengan bantuan Jerome Watson. Tiga belas track Glamour Damage, diumumkan pada bulan September 2015 dan dirilis pada 13 November 2015. Didahului oleh single "Anaesthetized Lesson", yang di-remix oleh Kevin Parker dan dirilis pada bulan Maret. 2016. Watson mendeskripsikan judul album sebagai "tentang orang-orang yang mengagung-agungkan menjadi kacau atau menjadi orang aneh, ketika selalu ada bahaya Anda dapat merusak diri sendiri hanya dengan meletakkannya di atas tumpuan". Watson sesekali melakukan pertunjukan langsung, menggunakan trek latar. 



Pada 3 November 2016, album ketiga yang berjudul Flash In The Pan, dikeluarkan di YouTube, dan dirilis pada 11 November 2016. Didahului oleh single "Gemini" dideskripsikan oleh NME sebagai "lingkaran vokal yang melilit, karya Pond-y synth dan bass yang melamun dan halus". Watson menjelaskan bahwa itu adalah "lagu pertama yang saya rekam untuk album, dan mungkin yang paling cepat". Ini menampilkan kontribusi oleh Sergio Flores pada saxophone.

Watson saat ini berada di Perth, Australia Barat.

Watson mendeskripsikan musiknya sebagai "pada dasarnya cukup rock'n'roll, memang, tapi tetap saja musik terinspirasi elektro, semua instrumen, bahkan gitar, dibuat melalui synths MS20".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...