Laman

Kamis, 31 Mei 2018

CHUCK TREECE


Dilahirkan pada 30 Juni 1964 di Newark, Delaware, AS adalah musisi sesi dan pemain skateboard profesional dari Philadelphia, Pennsylvania. Pada tahun 1984 ia menjadi terkenal sebagai pemain skateboard Afrika-Amerika pertama yang ditampilkan di sampul Thrasher. Kredit bermusiknya termasuk memulai band skate punk 1980an McRad, remixing lagu untuk Amy Grant dan Sting, memainkan alur bass di "The River of Dreams" oleh Billy Joel, mengisi drum di konser Pearl Jam, dan tur dengan Urge Overkill dan Bad Brains. Pada tahun 2010, ia dianugerahi Pew Fellowships in the Arts. Chuck saat ini memainkan bass dalam sebuah band thrash metal bernama ACTiVATE.


Treece dibesarkan di Newark, Delaware, di mana dia bersekolah di SMA John Dickinson, tetapi pindah ke Philadelphia pada tahun 1982 karena, menurut Treece, "Saya muak dengan sekolah menengah dan saya tahu saya tidak akan kuliah. Saya tahu saya ingin mengerjakan musik dan skate." Antara 1982 dan 1990, ia adalah seorang skater profesional dengan dukungan dari beberapa perusahaan, termasuk Santa Cruz Skateboards, Powell-Peralta, dan sepatu kets Airwalk. 



Treece merilis dua album dengan bandnya McRad, Absence of Sanity pada tahun 1980-an (dirilis ulang 2001) dan FDR pada tahun 2007. Dia juga bermain gitar dengan band Hardcore New York, Underdog dan merekam LP mereka pada tahun 1989 "Vanishing Point".

Pada tahun 1991, ia juga merilis album solo di Caroline Records berjudul Dream'n. Baru-baru ini, Treece bergabung dengan produser Chris DiBeneditto di Philadelphonic Studios untuk merekam trek drum untuk album rock/reggae 2008 milik The Movement, Set Sail. Setelah merekam album, sesama anggota band McRad Gary Jackson mengambil peran sebagai drummer untuk The Movement. Treece terus meluncur di FDR Skatepark di Philadelphia dan bekerja sama dengan produser legendaris Joe "The Butcher" Nicolo. 



Pada tahun 2010 Treece bergabung dengan band punk Philly/NYC Plastic Eaters sebagai drummer tetap mereka. Pada tahun 2014 Treece melanjutkan hubungan musiknya yang lama dengan penyanyi legendaris [HR] dari Bad Brains menulis dan merekam lagu baru di studio dan melakukan pertunjukan langsung pada Drums dengan HR dan band Dub/Reggae Philly I Yahn I Arkestra terutama menampilkan mentor musik masa kecil Treece, Dub Warrior Timi Tanzania asli. 



Pada Januari 2016 Treece memainkan gitar kedua di grup hardcore DC, Scream di the Black Cat di Washington DC untuk sebuah pertunjukan amal bagi musisi daerah Doc Night.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...