Laman

Sabtu, 12 Mei 2018

PERTTU KIVILAAKSO


Dilahirkan dengan nama Perttu Päivö Kullervo Kivilaakso pada tanggal 11 Mei 1978 di Helsinki, Finlandia adalah pemain cello untuk band Finlandia Apocalyptica.


Seperti sesama anggota band Eicca Toppinen dan Paavo Lötjönen, ia belajar di Sibelius Academy di Helsinki. Ia memainkan cello Jerman abad ke-19; dia mulai bermain cello ketika dia berumur 5 tahun dan bergabung dengan Apocalyptica untuk album studio ketiga mereka, Cult. Kivilaakso bermain di line-up Apocalyptica tahun 1995, tetapi dia berkonsentrasi pada studinya ketika band memulai karir profesionalnya. Pada akhir tahun 1999 ia kembali, bertukar tempat dengan Antero Manninen, yang kemudian bermain di orkestra klasik. 



Kivilaakso telah menerima banyak hadiah dan penghargaan selama hidupnya sebagai pemain cello klasik. Di antara mereka adalah memenangkan tempat ketiga dalam Kompetisi Internasional Paulo Cello kedua di dunia pada tahun 1996 pada usia 18 tahun. Tak lama setelah itu, ia mencapai kursi seumur hidup di orkestra Philharmonic Helsinki, mana ayahnya, Juhani, juga seorang pemain cello. Dia cuti tak terbatas saat melakukan tur bersama Apocalyptica, tetapi pada tahun 2007, membuat keputusan untuk meninggalkan Helsinki Philharmonic dan berkonsentrasi pada pencapaian ketenaran internasional untuk Apocalyptica.

Kivilaakso juga menggubah musik untuk video game Max Payne 2: The Fall of Max Payne, beberapa film dokumenter, serta banyak komposisi asli untuk Apocalyptica, termasuk "Conclusion," "Farewell" dan "Beautiful."

Kivilaakso adalah penggemar opera, yang dimulai saat menghadiri pertunjukan saat anak-anak di Savonlinna Opera Festival tahunan. Ayahnya akan bermain di orkestra itu, dan Kivilaakso muda terpesona oleh musik dan pertunjukan. Kivilaakso berusia tiga tahun ketika dia pertama kali bertanya kepada ibunya apa yang harus dia lakukan untuk naik ke panggung. Ia memiliki banyak koleksi rekaman opera, termasuk banyak yang langka dan sulit ditemukan. Komposer favoritnya adalah Giuseppe Verdi asal Italia, dan opera favoritnya adalah Il Trovatore.

Opera pertamanya, yang dikomposisikan bersama rekan band Apocalyptica Eicca Toppinen, ditayangkan perdana di Finnish National Opera pada 22 Januari 2016. Opera yang berjudul "Indigo," menceritakan "sebuah kisah tentang perusahaan multinasional yang hebat dan sebuah pencarian kebahagiaan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...