Laman

Senin, 28 Mei 2018

EVAN K


Dilahirkan dengan nama Evangelos Koukoularis pada 27 Mei 1994) di Hamburg, Jerman, adalah seorang komposer dan gitaris Yunani/Jerman. Dia adalah gitaris utama dari band Power Metal Jerman Mystic Prophecy dan mantan gitaris dari band industrial/death metal, Cypecore. Evan K juga tampil dengan band symphonic metal perempuan Exit Eden dan juga bekerja sebagai artis solo dan musisi sesi dalam berbagai genre musik, dari Pop hingga Rock and Metal.


Evan K mulai memainkan E-Guitar pada usia 11 tahun, terinspirasi oleh band-band hard rock terkenal seperti Scorpions, Deep Purple, Led Zeppelin, Whitesnake , dll. Lima tahun kemudian ia menyelesaikan program E-Guitar & Jazz Harmony dari Berklee College Of Music melalui konservatori lokal yang berwenang, di Athena-Yunani. Pada usia 19 tahun, ia meninggalkan studi Sastra Jerman di Athena-Yunani untuk mempelajari E-Guitar & Popular Music di Popakademie Baden-Württemberg, Universitas Musik Populer dan Bisnis Musik di Mannheim, Jerman. Dia adalah satu dari empat gitaris yang dipilih setiap tahun untuk belajar di sana.

Pada 2015, Evan K bergabung dengan band industrial/death metal, Cypecore. Pada bulan Januari 2016, band ini merilis album studio ketiga Identity, dengan Evan K di line-up.

 

Pada Juli 2016, Evan K merilis album solo pertamanya, Blue Lightning, di mana Fabio Lione (Rhapsody of Fire, Angra, Vision Divine) dan Bob Katsionis (Firewind, Serious Black, Outloud), Markus Johansson (4ARM, Sylencer, THEM), Jimmy Pitts (Marco Minnemann, Christian Münzner) tampil sebagai tamu istimewa. Album ini dirilis di Eropa melalui FC Metal Recordings dan di Jepang melalui King Records.

Pada tahun 2017 Evan K telah merekam gitar & bass untuk album debut Rhapsodies in Black milik Exit Eden, sebuah band metal symphonic wanita yang dibentuk oleh Amanda Somerville, Clémentine Delauney, Marina La Torraca dan Anna Brunner. Album ini menampilkan beberapa cover yang sangat populer seperti Frozen milik Madonna, Skyfall milik Adelle dan Paparazzi milik Lady Gaga. Simone Simons (Epica) muncul juga sebagai vokalis tamu di album. 



Pada bulan Agustus 2017 Evan K diumumkan sebagai gitaris utama baru dari band Power Metal Jerman Mystic Prophecy.

Evan K didukung oleh ESP Guitars, ENGL Amplifiers, Two Notes Engineering dan HESU Cables. Dia suka menguji dan bereksperimen dengan peralatan musik baru dan juga mendemonstrasikan produk dalam pribadinya- (Evan K) serta di saluran TV ENGL di YouTube.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...