Laman

Selasa, 15 Mei 2018

COLIN TOWNS


Dilahirkan dengan nama Colin William Towns pada 13 Mei 1948 di West Ham, London adalah seorang komposer dan keyboardis Inggris. Dia tercatat bermain di band-band yang dibentuk oleh mantan penyanyi Deep Purple Ian Gillan, dan kemudian bekerja secara ekstensif dalam menyusun soundtrack untuk film, televisi dan iklan. Belajar piano saat masih kecil, pada usia 13 tahun dia mendapat uang bermain di pernikahan dan ulang tahun di lingkungannya di East End of London. Dia melanjutkan untuk bermain di banyak band dansa, ensembel jazz dan juga menjadi musisi sesi. Dia juga telah mendirikan label rekaman independen, Provocateur.


Pada tahun 1976 ia direkrut sebagai keyboardist untuk menggantikan Mickey Lee Soule di Ian Gillan Band. Seiring waktu, ia mengembangkan minat yang semakin meningkat dalam menulis lagu, dan Gillan memuji "Fighting Man" yang ditulis Towns sebagai petunjuk arah di mana Gillan harus pergi. Gillan membubarkan band, dengan kecenderungan jazz-rock, dan hanya mempertahankan Towns, mengumpulkan musik rock Gillan. Didorong oleh Gillan, Towns ikut menulis banyak lagu untuk band baru. Sementara dengan band ia menggunakan waktu luangnya untuk mencari peluang untuk menulis musik di luar arah heavy metal dari Gillan. Album solo 1980-nya tetap belum dirilis, meskipun satu lagu dikerjakan ulang untuk LP 'For Gillan Fans Only', dan Making Faces dirilis pada tahun 1982. Dia menyerahkan demo soundtrack untuk film yang dibintangi Mia Farrow pada 1977 Full Circle, yang menerima ulasan yang memuji musik. Dengan pemain bas John McCoy, Towns menjadi bintang tamu di album 1979 milik Samsons 'Survivors'.

Pada tahun 1982, Towns bermain dengan band rock Spanyol BarĂ³n Rojo, ketika mereka merekam Volumen Brutal. 




Pada tahun 1983, Ian Gillan membubarkan band, dan Towns memutuskan untuk mengejar pembuatan soundtrack penuh waktu. Pada tahun itu dia memenangkan tugas untuk menulis musik untuk film Slayground. Sejak saat itu dia mendapatkan permintaan terus-menerus, terutama di televisi Inggris, di mana kerja utamanya luas, dan termasuk Chiller, An Unsuitable Job for a Woman, The Buccaneers, The Crow Road, Dalziel and Pascoe, Ghostboat, Rockface, Into the Blue, The Blackheath Poisonings, Bodyguards, Cadfael, Clarissa, Capital City, Noah's Ark, Pie in the Sky, The Beggar Bride, Our Friends in the North, Between the Lines, Mobile, Cold Blood, Anglo-Saxon Attitudes, Doc Martin, Half Broken Things, Foyle's War, Ivanhoe, Hot Money, Deceit dan Imogen's Face.

Dia juga menggubah musik untuk serial animasi anak-anak populer Angelina Ballerina serta beberapa seri dan film animasi lainnya untuk anak-anak termasuk The World of Peter Rabbit and Friends, The Story Store, Truckers, The Willows in Winter, The Wind in the Willows, The Tale of Jack Frost, Oi! Get Off Your Train, Toot and the Puddle, Fungus the Bogeyman, The Sandman dan Faeries.

Kredit film lainnya termasuk Rawhead Rex (1986), Bellman dan True (1987), Vampire's Kiss (1989, dibintangi Nicolas Cage), Getting It Right (1989), The Wolves of Willoughby Chase (1989), Hands of a Murderer (1990, dibintangi Edward Woodward ), The Puppets Masters (1994, menampilkan Donald Sutherland), Captives (1994, menampilkan Tim Roth), Space Truckers (1996, menampilkan Dennis Hopper), Guest House Paradiso (1999), Essex Boys (2000), Man Dancin' (2003), Crimson Rivers II: Angels of the Apocalypse (2004), dan Red Mercury (2005). Beberapa kali dia bekerja untuk sutradara Jerman Claudia Garde untuk serial TV Tatort.

Gairah musik utama Towns adalah jazz dan telah merilis beberapa album dengan big band yang ia dirikan, the Mask Orchestra. Kolaborasi jangka panjang dengan penyanyi jazz kelahiran Italia Maria Pia De Vito dimulai pada tahun 1996.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...