Laman

Selasa, 08 Mei 2018

KERRY ELLIS



Dilahirkan pada 6 Mei 1979 dengan nama Keery Jane Ellis di Haughley, Suffolk, Inggris Raya.

Ellis lahir di Haughley, sebuah desa kecil dekat Stowmarket, Suffolk, di mana ia tumbuh besar bersama kakaknya, Andrew. Ellis bersekolah di Stowmarket High School dan pada tahun 1995, ia bergabung dengan tim Starmakers pada usia 16 tahun, dimana ia terlibat hingga 1997. Pada tahun 1996 dan 1997, sebagai anggota Starmakers, Ellis menampilkan nomor musik seperti "Memory" dari Cats dan "Sun and Moon" dari Miss Saigon. Setelah ini, Ellis kembali ke pelatihan panggung formal di Laine Theatre Arts.

Pada tahun 1999 Ellis bernyanyi di rekaman untuk Children in Need dan membuat jingle untuk Capital Radio. Pada tahun 2004 ia bekerja dengan gitaris Queen Brian May untuk merekam versi orkestra dari lagu "No-One but You (Only the Good Die Young)", aslinya lagu Queen dan ditampilkan dalam musik We Will Rock You.

Pada tahun 2000, Kerry menjadi anggota pemeran My Fair Lady dan menjadi pemain pengganti kedua untuk Martine McCutcheon untuk peran utama Eliza Dolittle, dimana ia harus bermain lima kali. Selama 2000 Ellis juga belajar di bawah arahan Marti Webb dalam Magic Of The Musicals.



Pada tahun 2002, Ellis memulai peran Meat in We Will Rock You, dan memainkan peran ini selama dua tahun, membuat penampilan untuk pertunjukan seperti "Party in the Park", "Party in the Palace" dan Parkinson. Ellis meninggalkan peran dari We Will Rock You pada tanggal 17 April 2004 dan melanjutkan untuk memainkan Ellen di tur Inggris milik Cameron Mackintosh dari Miss Saigon. Pada 7 Juni 2005 ia bergabung dengan pemeran Les Miserables di Queen's Theatre, yang memerankan karakter Fantine.

Pada tahun 2006, Ellis bergabung dengan produksi baru milik West End dari Wicked di Apollo Victoria Theatre, sebagai pemeran siaga sementara untuk Idina Menzel, yang memulai peran utama. Dia mengambil peran Elphaba selama waktu penuh setelah kepergian Menzel yang sudah direncanakan pada tanggal 30 Desember 2006. Efektif, Ellis adalah aktris Inggris pertama yang memainkan peran Elphaba. Untuk peran ini, Ellis memenangkan "Best Takeover in a Role" di Choice Awards 2008 milik Theatregoer.

Pada 7 Juni 2008 Ellis untuk sementara meninggalkan Teater Apollo Victoria, di mana ia digantikan oleh Alexia Khadime. Dia dipindahkan ke produksi Broadway dari Wicked dengan pertunjukan mulai dari 17 Juni 2008. Ellis menggantikan aktris Stephanie J. Block di Broadway, membuatnya Elphaba pertama yang ditransfer dari West End ke Broadway. Untuk peraannya dalam produksi Broadway Ellis memenangkan Broadway.com Audience Award untuk "Favorite Breakthrough Performance (Female)". Ellis meninggalkan Perusahaan Broadway pada 9 November 2008 dan dia digantikan oleh Marcie Dodd.

Ellis kembali ke produksi West End pada 1 Desember 2008 dan menyelesaikan waktunya dengan Wicked pada 9 Mei 2009, ketika Alexia Khadime kembali.

Pada 12 Mei dan 13 2008, Ellis tampil bersama Idina Menzel, Adam Pascal dan Josh Groban dalam pertunjukan khusus dari Chess dalam Konser di Royal Albert Hall.

Ellis menampilkan versi rock dari "Defying Gravity" di Royal Variety Performance 2008 pada 11 Desember di London Palladium di hadapan anggota senior keluarga Kerajaan.


Ellis kemudian bekerja dengan Steve Sidwell untuk menghasilkan rekaman baru dari lagu-lagu Wicked  "I’m Not That Girl" dan "No Good Deed". Diharapkan bahwa CD teaser dari album debutnya yang akan datang, yang diproduseri oleh Brian May pada saat sejak Ellis meninggalkan We Will Rock You dan menampilkan trek drum oleh Taylor Hawkins, akan tersedia pada bulan Juni sebelum ia berangkat ke Broadway.

CD teaser dirilis pada 7 Juli 2008 dengan judul Wicked In Rock dan menampilkan versi rock dari lagu Wicked "I'm Not That Girl", "Defying Gravity" dan versi remaster dari lagu We Will Rock You-nya, "No One But You ". CD ini dijual di toko musik London, Dress Circle, di Gershwin Theater dan tersedia di iTunes Inggris. Edisi terbatas 12 "vinil juga telah dirilis untuk dibeli dari Dress Circle.

Selama waktunya tampil sebagai Elphaba di Wicked di Broadway, Ellis merekam lagu untuk Scott Alan berjudul "Behind These Walls". Lagu ini ditampilkan di album milik Alan, Keys.

Pada Januari 2009, Ellis bernyanyi bersama Mazz Murray dan Peter Johansson dalam konser Champions of Rock di De Geerhallen di Norrköping, Swedia.

Pada bulan Maret 2009, Ellis dan aktor West End lainnya merekam lagu untuk perawatan musik dari Only You Can Save Mankind milik Terry Pratchett.

Pada 15 dan 16 Mei 2009, Ellis tampil bersama Bournemouth Symphony Orchestra bersama Mazz Murray, MiG Ayesa dan Ricardo Afonso di Symphonic Queen Spectacular di Windsor Hall di Bournemouth International Centre. Dia dijadwalkan untuk melakukan konser serupa di Weybridge pada 1 Agustus dan Romsey pada 15 Agustus 2009 kemungkinan ditambah orang lain di seluruh negeri dari Juli hingga September.


Selama Juni 2009 Ellis melakukan 4 pertunjukan yang berjudul "The Great British Songbook" di Shaw Theatre.

Ellis tampil bersama John Barrowman di Henley Festival pada 10 Juli 2009.

Kerry muncul di majalah OK! pada 23 Juni bersama Patina Miller membicarakan tentang "The Great British Songbook" dan waktunya di Wicked.

Pada 20, 21, 25 dan 26 Juni 2009, Kerry melakukan konser solo pertamanya di The Shaw Theatre, Euston Road, London. The Great British Songbook merayakan karya dari banyak komposer dan penulis lirik kontemporer terkemuka, termasuk Queen, Coldplay, The Feeling dan Goldfrapp. Serial ini dibuat oleh Neil Marcus dan Arranger dan Musical Director adalah Steve Sidwell.

Ellis juga telah melakukan lokakarya untuk Way Beyond Blue, yang ditulis oleh Imogen Stubbs dan disutradarai oleh Trevor Nunn dan peran judul dalam Helen of Troy, disutradarai oleh Gary Griffin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...