Laman

Rabu, 16 Mei 2018

HOLLY VALANCE


Dilahirkan dengan nama Holly Rachel Candy (née Vukadinović, pengucapan orang Serbia: [ʋukadǐːnoʋitɕ]) pada 11 Mei 1983 di Fitzroy, Victoria, yang dikenal secara profesional sebagai Holly Valance, adalah aktris, penyanyi, dan model Australia.


Valance lahir dari seorang ayah Serbia, Rajko Vukadinović, dan seorang ibu Inggris, Rachel (née Stephens) keturunan Spanyol. Ayahnya adalah seorang musisi, bermain piano, dan menjadi model di masa mudanya di Beograd. Ibunya, yang ayahnya adalah kerabat Benny Hill, adalah seorang model di Inggris. Ia memiliki dua saudara perempuan, Coco dan Olympia. Yang terakhir adalah seorang aktris yang memerankan Paige Smith di Neighbors. Ketiga saudara perempuan itu memiliki kewarganegaraan ganda Australia-Inggris. Valance tumbuh di Melbourne dan pindah ke Inggris ketika dia berusia 18 tahun. Setelah dua tahun di Inggris, dia pindah ke Los Angeles, di mana dia menghabiskan tujuh tahun.

Sebagai seorang remaja, pada tahun 1999 ia berperan dalam opera sabun Australia Neighbors yang sudah lama berjalan sebagai Felicity "Flick" Scully. Valance meninggalkan seri pada tahun 2002 untuk mengejar karir musik. Single pertama Valance sebagai artis rekaman adalah "Kiss Kiss", penulisan ulang bahasa Inggris dari penyanyi Turki Tarkan "Şımarık" (disusun oleh "Diva" Turki Sezen Aksu), dirilis pada tahun 2002. Lagu ini masuk ke Australian Recording Industry Association dan UK Singles Charts charts di No. 1 pada bulan April/Mei 2002. Lagu ini sukses di Eropa, menempati posisi sepuluh besar di 17 negara, dan menjadi kejutan Nomor Satu di Bekas Republik Yugoslavia Makedonia. Versi pemotongan sutradara dari video musik itu terkenal dimana Valance yang tampak menari telanjang. Dia mengungkapkan bahwa dia topless tetapi juga mengenakan pakaian dalam berwarna daging. Rekaman itu secara digital mendapat sentuhan ulang menambahkan efek pencahayaan ditempatkan secara strategis. Lagu ini dinominasikan untuk empat ARIA Music Awards. Single berikutnya Valance, "Down Boy" mencapai di No 2 di Inggris dan di No 3 di Australia. Album pertamanya, Footprints, dirilis pada 14 Oktober 2002. Album ini mencapai puncaknya pada minggu pertama di No. 9 di Inggris dan No. 15 di Australia. Single ketiga dan terakhir album “Naughty Girl" mencapai No. 3 di Australia dan di No. 16 di Inggris. 




Pada tahun 2003, single pertama "State of Mind" dari album kedua Valance, State of Mind mencapai No. 8 pada minggu pertama di Inggris dan di No. 14 di Australia, tetapi album tersebut tidak mencapai 50 teratas di salah satu negara tersebut. Menyusul masalah hukum dan penjualan yang buruk dari album State of Mind, Valance dilaporkan dikeluarkan dari perusahaan rekamannya. Dia menolak pernyataan ini, "Saya meminta untuk dibebaskan, tetapi Warner menolak, jadi saya digantung selama setahun sampai kontrak berakhir. Kami berpisah baik-baik." Valance kemudian menegaskan dia tidak lagi tertarik untuk merekam musik, mengatakan kepada majalah Men’s Style : "Saya melakukan sesuatu sampai tidak menyenangkan lagi dan kemudian melanjutkan. Musik tidak lagi menyenangkan."

Pada 2004, Valance kembali berakting, kali ini di Amerika Serikat, muncul di episode serial televisi CSI: Miami and Entourage. Pada tahun 2005, ia muncul di sebuah episode CSI: NY. Pada tahun 2005, Valance kembali ke musik, meskipun sebentar, ketika ia muncul di album milik Har Mar Superstar, The Handler bernyanyi di lagu, "DUI", "Back the Camel Up" dan "Body Request". Dia muncul di Prison Break pada tahun 2006 sebagai Nika Volek, peran yang dia terus mainkan di musim kedua pertunjukan itu. Juga di tahun 2006, Valance muncul di komedi The National Lampoon, Pledge This! , bersama sosialita Amerika Paris Hilton. Pada tahun yang sama, ia membintangi DOA: Dead or Alive, adaptasi dari video game populer Dead or Alive, di mana ia memainkan Christie. Pada tahun 2007 ia muncul di serial TV Shark and Moonlight. Pada tahun 2008 ia berperan dalam film Taken bersama Liam Neeson, dan muncul dalam episode seri The CW, Valentine. 




Pada tahun 2009, ia muncul di video milik Frankmusik untuk single "Confusion Girl"-nya. Dia juga menyanyikan lagu yang berjudul "Superstar" pada tahun 2009. Pada tahun 2009, Valance memainkan Brenda Snow untuk video game Command & Conquer Red Alert 3: Uprising. Dia juga muncul di film milik Scott Caan, Mercy. Valance mengambil bagian dalam seri 2011 dari Strictly Come Dancing, dimana dia dipasangkan dengan pemenang profesional seri 8, Artem Chigvintsev. Valance dan Chigvintsev tersingkir di semi final kompetisi pada 11 Desember 2011, memberi mereka tempat keempat. Dia juga membintangi episode televisi Miss Marple berjudul "The Pale Horse".

Pada tahun 2013, Valance adalah mentor dan hakim dari kompetisi mode Shopaholic Showdown. Pada tahun 2015 ia membintangi film aksi Red Herring sebagai Angela. Pada 7 Desember 2016, Olympia Valance mengatakan bahwa Valance diharapkan kembali ke Neighbours pada 2018.

Setelah tinggal di Los Angeles selama tujuh tahun, Valance kembali ke Inggris pada tahun 2009. Musim panas itu ia memiliki hubungan singkat dengan bintang elektropop Vince Frank (FrankMusik) setelah muncul di video untuk single "Confusion Girl" -nya. Pada 29 September 2012, Valance menikah dengan miliarder pengembang properti Inggris Nick Candy di Beverly Hills, California. Pada November 2013, Valance melahirkan di London untuk anak pertama mereka, seorang anak perempuan, Luka Violet Toni Candy.

Pada tahun 2003, Valance memecatnya manajernya saat itu Scott Michaelson (yang memiliki Biscayne Partners Pty Ltd) melalui telepon, 15 bulan sebelum kontraknya akan berakhir. Biscayne Partners menggugat Valance Corp, memenangkan kasus tersebut dan dianugerahi ganti rugi oleh Mahkamah Agung New South Wales. Selama persidangan, ibu Valance mengklaim Michaelson telah lalai sebagai manajer, yang memaksanya untuk mengambil alih dari Michaelson. Mantan rekan bintang Neighbours Kym Valentine juga memberikan bukti bahwa Valance "mengatakan Valance merasa buruk, sedikit stres, karena dia meninggalkan Scott" dan bahwa "dia mengatakan pengacara untuk perusahaan rekamannya akan membuatnya keluar dari kontrak dan akan mengirimnya faks berkas (dari Inggris) untuk melakukannya." Di pengadilan, Valance membantah bahwa dia telah mengatakan hal ini kepada Valentine, meskipun dia telah menandatangani pernyataan tertulis yang menyatakan bahwa dia tidak memiliki ingatan tentang percakapan itu.



Hakim Clifford Einstein berkata, "Saya telah mempertimbangkan dengan saksama mengenai keadaan saat ini atau tidak di depan Pengadilan yang, menurut saya, menunjukkan pengabaian terhadap hak-hak Biscayne serta pengejaran keuntungan yang sinis". Pengadilan kemudian memerintahkan Valance Corp membayar $ 350.000 kepada Biscayne Partners Pty. Ltd. Dari jumlah ini, $ 47.264,56 adalah "dari saham yang dibeli Ms Valance dan Michaelson di Bursa Efek London", meskipun pengadilan bukan memberikan penghargaan yang mendukung Biscayne mendapatkan persentase penjualan albumnya, State of Mind.

Selain peran film dan televisi, Valance juga muncul dalam iklan untuk produk perawatan rambut Schwarzkopf dan 1800 Reverse. Pada tahun 2011, Valance muncul di sebuah iklan untuk bir botol Gold Foster.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...