Laman

Sabtu, 12 Mei 2018

KEVIN FOWLER


Dilahirkan pada 11 Mei 1966 adalah seorang penyanyi-penulis lagu Amerika. Dia telah merilis lima album studio, dan telah menempatkan empat single di tangga lagu Billboard Hot Country Songs, termasuk top 40 hit "Pound Sign (#? *!)". Selain itu, ia menulis single Sammy Kershaw pada 2003 "Beer, Bait & Ammo", single Mark Chesnutt pada 2004 "The Lord Loves the Drinkin Man" dan single 2009 "Long Line of Losers" dari Montgomery Gentry.


Fowler lahir di Amarillo, Texas, anak kedua dari dua anak. Ayahnya memperkenalkan dia dengan musik country ketika dia masih kecil, dan saat remaja Fowler juga mengembangkan keinginan untuk musik rock.

Dia lulus pada 1984 dari Tascosa High School di Amarillo.

Lama tertarik untuk membuat musik, Fowler memulai pelajaran piano saat muda. Ketika dia berusia dua puluh tahun, dia menyadari bahwa dia ingin serius mengejar karir di musik dan pindah ke Los Angeles, California, untuk belajar di Guitar Institute of Technology. Untuk tahun berikutnya, dia belajar cara bermain gitar dan mulai menulis lagu. 



Setelah mendapatkan pengetahuan yang baik tentang gitar, Fowler meninggalkan L.A. ke Austin, Texas. Dia adalah seorang gitaris dengan band rock Dangerous Toys pada awal 1990-an, tetapi pergi untuk membentuk band southern hard rock-nya, Thunderfoot. Pada tahun 1998, ia meninggalkan musik rock secara keseluruhan untuk membentuk band baru yang akan berkonsentrasi pada musik country Texas. Fowler dan band barunya mendapatkan diri mereka untuk pertunjukan mingguan di Babe's di Sixth Street di Austin. Dua tahun kemudian, tanpa kontrak rekaman, Fowler merekam dan merilis album debutnya sendiri, Beer, Bait & Ammo. Album ini terjual lebih dari 30.000 eksemplar di Texas, dengan judul lagu menerima banyak pemutaran. Lagu ini cukup populer sehingga Mark Chesnutt mulai memainkannya dalam pertunjukan langsungnya, dan Sammy Kershaw merekamnya untuk salah satu albumnya sendiri. 



Fowler menandatangani kontrak dengan label milik penyanyi independen Clint Black, Equity Music (label yang didistribusikan oleh Koch Entertainment) dan merilis dua album tambahan untuk label itu hingga Equity menghentikan operasinya pada Desember 2008. Montgomery Gentry merekam cover Fowler "Long Line of Losers."

Pada Januari 2010, Fowler menandatangani kontrak dengan Lyric Street Records, merilis "Beer Season" pada bulan yang sama. Single keduanya, "Pound Sign (#? *!)," mengikuti pada bulan April. Pada bulan yang sama, Lyric Street Records mengumumkan penutupannya, dan Fowler adalah salah satu dari empat artis yang akan ditransfer ke perusahaan induk Disney Music Group. Pada bulan Mei 2010, "Pound Sign" menjadi hit Top 40 pertama Fowler di tangga musik country, mencapai puncak di No. 34.

Fowler juga berkolaborasi dengan artis country rap Colt Ford pada lagu "Hip Hop in a Honky Tonk", pada album 2010 milik Ford, Chicken & Biscuits, di mana ia menyanyikan vokal pada chorus lagu. Pada 2011, Fowler menandatangani kontrak dengan label milik Ford, Average Joe's Entertainment.

Pada awal 2011, Fowler merilis single "Girl in a Truck," yang mencapai nomor 1 di Texas Music Chart yang dirilis 21 Februari 2011. Lagu ini dirilis secara regional ke stasiun radio di wilayah Texas dan Oklahoma.

Album keenam Fowler, Chippin 'Away , dirilis via Average Joe's Entertainment pada tahun 2011.

Single Fowler, "Here’s To Me and You," mencapai puncak di #1 di Texas Music Chart dan memegang posisi itu selama 3 minggu berturut-turut. Video musik resmi untuk "Here’s to Me and You" ditayangkan di CMT.com pada 19 September 2012.

Pada 21 November, Fowler merilis unduhan gratis untuk lagu baru yang belum pernah dirilis, "Santa Got Busted By The Border Patrol."

Pada 24 September 2013, Fowler merilis single baru, "How Country Are Ya?". Single ini adalah judul lagu dari album studio ketujuh Fowler. Pada 21 Januari 2014, Fowler merilis single baru, "Love Song," dari album itu. Albumnya, How Country Are Ya?, dirilis pada 4 Maret 2014. "Before Somebody Gets Hurt" (feat. Amy Rankin dari The Rankin Twins), single keempat milik Fowler dari album "How Country Are Ya?", mencapai #1 di Texas Music Charts pada 8 Juni 2015.

Selama 2013 dan 2014, Fowler membintangi iklan televisi untuk Benny Boyd Auto Group, Rodeo Austin dan Texas Department of Transportation.

Fowler mempratinjau musik dari rekaman yang akan datang pada Maret 2016. Dari pratinjau itu, ia merilis single barunya "Sellout Song" feat. Zane Williams pada bulan April 2016. Pada hari Jumat, 21 Oktober 2016 Kevin Fowler merilis Coming To A Honky Tonk Near You, sebuah album delapan lagu yang menampilkan "Texas Forever."

Pada tahun 2017, Fowler tampil dalam iklan televisi untuk Texas Commission on Environment Quality. Fowler mempromosikan kampanye "Take Care of Texas" tentang taman negara dan pendidikan lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...