Laman

Sabtu, 02 Juni 2018

JENNA McDOUGALL


Dilahirkan dengan nama Jenna Rachael McDougall pada 1 Juni 1992 adalah seorang penyanyi Australia. Dia adalah vokalis utama dari band Tonight Alive.


Jenna McDougall lahir di Sydney, Australia dan memiliki dua saudara perempuan. Tumbuh dewasa, dia membuat pertunjukan kecil bersama keluarganya.

Dia memainkan instrumen selama sekolah menengah, dan tampil di paduan suara dan musikal sekolahnya, yang memicu minatnya pada musik. Dia belajar di sekolah khusus perempuan.

McDougall sedang memainkan pertunjukan akustik kecil di Sydney sebelum dia bergabung dengan Tonight Alive.

Dalam sebuah wawancara, McDougall mengatakan dia memiliki masalah dengan eksim : "Antara Juli 2011 dan Maret 2012 saya memiliki masalah kesehatan yang meningkat di luar kendali saya. Tubuh saya dipenuhi dengan racun dan eksim saya telah mencapai titik kelumpuhan. Mau mencoba apa pun, saya menjumpai banyak dokter dan mencoba berbagai macam perawatan tetapi tidak mendapatkan kelegaan dan tidak menemukan jawaban. Sejauh ini adalah waktu yang paling menantang dalam hidup saya dan selama periode waktu itu, Tonight Alive melakukan 9 tur." 




McDougall telah menyatakan bahwa beberapa pengaruh dia dan Tonight Alive adalah band pop-punk yang telah memainkan Warped Tour seperti Blink-182, Yellowcard, Fall Out Boy dan Pierce The Veil. Dia juga mengatakan bahwa dia menikmati musik Led Zeppelin, Alanis Morissette, Missy Higgins, Avril Lavigne, Hole, Letters to Cleo, Bob Marley, Damien Rice, Bon Iver, Jimi Hendrix, Rage Against The Machine, Rufio, The Script, Jimmy Eat World, Thrice, dan the Starting Line. 




Ketika McDougall bergabung Tonight Alive hanya terdiri dari Jake Hardy (gitar), Whakaio Taahi (gitar) dan Cam Adler (bass), yang masih membutuhkan vokalis dan drummer yang berkomitmen. Sementara McDougall memainkan pertunjukan akustiknya sendiri, dia meminta Adler untuk membantu dia merekam beberapa demo-nya. Dia kembali merekam vokalnya melalui demo yang diberikan Adler pada Tonight Alive, setelah dia bertanya dan mengatakan bahwa dia tidak memiliki penyanyi, McDougall menjadi vokalis Tonight Alive. Mereka melakukan latihan pertama mereka pada tanggal 31 Mei 2008, sehari sebelum ulang tahunnya yang keenam belas. Bulan Agustus itu mereka memainkan pertunjukan pertama mereka di Hypefest. Sebagai anggota termuda dari band, McDougall masih di sekolah ketika mereka mulai merekam All Shapes And Disguises.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...