Laman

Selasa, 29 Mei 2018

CHRIS BALLEW


Dilahirkan dengan nama Christopher Ballew pada 28 Mei 1965 di Seattle, Washington, AS adalah seorang musisi Amerika yang dikenal sebagai mantan vokalis dan "basitaris" dari grup rock alternatif The President of the United States of America. Dia juga tampil sebagai artis anak-anak dengan nama samaran Caspar Babypants.


Ballew tumbuh di Seattle dan belajar di sekolah menengah dan tinggi di The Bush School, di mana ia bertemu Dave Dederer, dengan siapa ia kemudian akan membentuk The Presidents of the United States of America. Pada akhir 1980-an dan awal 90-an Ballew tinggal di Boston, di mana ia tampil sebagai musisi jalanan dalam duo yang bernama Egg dengan Phil Franklin (nantinya di Caroliner Rainbow dan Sunburned Hand of the Man). Banyak dari lagu-lagu Ballew dengan Egg akan menjadi lagu-lagu Presidents yang terkenal, terutama Naked and Famous, yang dibawakan oleh Egg sebagai lagu bonus pada rilisan ulang 2005 dari album debut milik Presidents. Kedua anggota Egg juga merupakan bagian dari gitar eksperimental triple-bass ensemble Balls, yang merilis EP 12" pada tahun 1991. Sementara di Boston, Ballew juga bermain sebentar dengan Mary Lou Lord, dan dengan Mark Sandman dari Treat Her Right dan Morphine dalam duo yang diberi nama Supergroup, di mana mereka mengembangkan instrumen ganjil yang akan menjadi pokok suara milik Presidents dan Morphine. 



Ballew pindah ke Los Angeles pada awal 90-an di mana ia berbagi apartemen dengan artis alternatif Beck dan bermain di band live-nya. Ballew mengatakan kepada Seattle Weekly bahwa bermain dengan Beck "adalah awal dari karir profesional saya sebagai seorang pria yang dibayar untuk membuat musik." Ia kembali ke asalnya di Washington pada tahun 1993 dan memulai the Presidents of the United States of America. Band ini merilis enam album studio sebelum berpisah pada tahun 2016.

Pada tahun 2009, Ballew meluncurkan sebuah proyek yang ditargetkan untuk balita yang diberi nama Caspar Babypants. Ballew menggunakan gitar akustik tiga senar saat memainkan lagu-lagu Caspar Babypants. Sampai saat ini, Caspar Babypants telah merilis sebelas album utuh; Here I Am!, More Please!, This Is Fun!, Sing Along!, Hot Dog!, I Found You!, Baby Beatles!, Rise And Shine!, Night Night!, Beatles Baby!, and Away We Go!.

Ballew menikah dengan artis kolage Kate Endle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...