Laman

Sabtu, 05 Mei 2018

DALLON WEEKES


Dilahirkan dengan nama Dallon James Weekes pada 4 Mei 1981 di Verona, Missouri, AS adalah penyanyi, penulis lagu, dan musisi Amerika. Ia paling dikenal sebagai anggota Panic! at the Disco. Dari 2009 hingga 2017, Weekes tampil di band sebagai bassist, keyboardist, backing vocalist, dan penulis lagu.


Weekes lahir di dekat komunitas Amish yang besar. Dia adalah anak kedua dari empat bersaudara dan dibesarkan di sebuah keluarga Mormon di Clearfield, Utah, di mana orang tuanya pindah tidak lama setelah dia lahir. Weekes bersekolah di Clearfield High School, di mana ia bertemu sebagian besar mantan rekan bandnya Brobecks. Setelah lulus dengan terhormat pada tahun 1999, Weekes melayani sebagai Mormon Missionary penuh waktu di Oklahoma selama dua tahun. Setelah kembali ke rumah, ia segera berkulish di Weber State University sebelum putus kuliah untuk mengejar musik penuh waktu.

The Brobecks dimulai sebagai hobi akhir pekan untuk Weekes sesaat setelah ia kembali ke Utah setelah tinggal di Oklahoma selama dua tahun. Nama grup ini terinspirasi oleh seseorang dari masa sekolah Dallon. Susunan asli terdiri dari Weekes, fotografer/produser Matt Glass dan teman lain dari sekolah menengah. Setelah beberapa tahun merekam demo rubanah, tur dan perubahan line-up, band ini ditawari kontrak dari cabang Drive-Thru Records, dan Weekes ditawari kontrak rekaman solo oleh Sony BMG, Interscope Records, dan label indie yang lebih kecil apakah dia akan meninggalkan teman bandnya. Weekes menolak. 




Tidak lama setelah itu, The Brobecks menerima penghargaan lokal "City Weekly" Salt Lake City untuk Indie Pop Band of the Year 2008, mengulangi kemenangan mereka tahun sebelumnya. Pada tahun 2008, single "Second Boys Will Be First Choice" ditambahkan ke rotasi harian stasiun radio Salt Lake City X96, sesuatu yang belum pernah dilakukan dengan band yang tidak memiliki kontrak dalam sejarah 20 tahun-plus stasiun itu. Lagu itu langsung naik ke sepuluh lagu harian teratas stasiun. Dalam dua hari tambahan, lagu mencapai #1 di daftar lagu teratas harian, di mana lagu ini bertahan selama 13 hari berturut-turut. Lagu ini tetap di top 10 selama beberapa minggu, dan sering berada di nomor satu beberapa kali lebih banyak. Lagu ini juga diputar di toko-toko PacSun di seluruh negeri.

Pada Mei 2009, Violent Things dirilis dengan jumlah salinan fisik CD yang terbatas, dan juga tersedia di iTunes. Album ini diproduseri oleh Casey Crescenzo dari The Dear Hunter dan menampilkan Darren Robinson dari Phantom Planet pada gitar. Drum pada rekaman ini dilakukan oleh drummer rutin Brobecks Drew Davidson. Sebelum merilis album, lagu "Love at First Sight" dan "Second Boys Will Be First Choice" muncul di daftar lagu harian Top Ten milik X96, dengan "Second Boys" mencapai nomor satu di stasiun dan bertahan di sana selama beberapa minggu. Salah satu lagu paling populer di album, "Love At First Sight", diputar di radio Delta Airlines. The Brobecks membuka untuk band-band seperti Fall Out Boy, Phantom Planet, Ben Kweller, dan The Bravery. Terlepas dari semua minat label dan kesuksesan album untuk sebuah band indie, band ini tetap independen dan tidak memiliki kontrak.

Pada akhir 2012, Weekes merilis Quiet Title EP untuk diunduh di halaman Bandcamp-nya untuk The Brobecks, serta opsi untuk membeli salinan fisik dari CD Violent Things ReIssue. The Quiet Title EP terdiri dari dua lagu, "Anyone I Know" dan "Cluster Hug", menampilkan Ian Crawford pada gitar dan direkam/diedit dengan bantuan dari mantan drummer Brobecks, Matt Glass. Pada bulan November 2012, Weekes menyatakan dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio X96 di Salt Lake City bahwa lagu-lagu ini ditulis selama proses penulisan lagu dan rekaman untuk album studio keempat milik Panic, tetapi tidak sesuai dengan visi kolektif mereka untuk rekaman baru.

Setelah kepergian Ryan Ross dan Jon Walker pada tahun 2009, Weekes dan Ian Crawford dipekerjakan untuk menggantikan Ross dan Walker untuk Panic! di Disco secara sementara, basis tur untuk album studio kedua mereka, Pretty. Odd. (2008). Status 'hanya tur' Weekes ini berubah pada pertengahan 2010, saat tur dengan band di China. Saat itulah dia diminta oleh Brendon Urie dan Spencer Smith untuk bergabung dengan mereka tanpa batas. Namun, status permanennya dalam band tetap tidak diketahui publik sampai Weekes menegaskan pada pertengahan 2012 melalui Twitter keterlibatannya dengan band sebagai anggota penuh waktu. 




Selama masa jabatannya sebagai anggota resmi Panic! At the Disco, Weekes bertanggung jawab untuk konseptualisasi tata sampul untuk album studio ketiga band, Vices & Virtues (2011), dan juga tampil di sampul album, bertopeng dan berdiri di latar belakang di belakang Smith dan Urie. Ia dikreditkan dengan menulis semua kecuali dua lagu di album studio keempat milik band, Too Weird To Live, Too Rare To Die (2013). Weekes juga dinominasikan untuk Best Bassist di 2015 Alternative Press Music Awards. Selama promosi album studio kelima band Death of a Bachelor, dikabarkan bahwa status milik Weekes telah berubah menjadi anggota tur sekali lagi. Pada bulan Oktober 2015, Weekes mengkonfirmasi kepergiannya dari line-up resmi band melalui Twitter, menyatakan bahwa dia "tidak berkontribusi secara kreatif lagi". Dallon mengumumkan dia akan meninggalkan Panic! di Disco pada 27 Desember 2017. Dia membuat pengumuman ini melalui Instagram.

Pada tahun 2016 Weekes membentuk I Don’t Know How But They Found Me. Awalnya sebuah upaya solo, Weekes telah menulis dan merekam lagu saat di jalan dengan Panic! di Disco selama beberapa tahun. Mantan rekan band Brobeck Ryan Seaman memainkan drum pada rekaman, yang menyebabkan Weekes bertujuan untuk menyajikannya sebagai duo. 




Weekes dan Seaman mulai memainkan pertunjukan kecil di akhir 2016, tetapi merahasiakannya. Mereka memulai debutnya di acara ulang tahun ke 2 milik Emo Nite Los Angeles pada tanggal 6 Desember 2016. Setelah pertunjukan, berbagai sumber menulis tentang "proyek sampingan baru" oleh Weekes and Seaman, dan menegaskan nama band. Bahkan ketika dihadapkan dengan foto dan video yang diambil di acara itu, Weekes dan Seaman membantah keseluruhan proyek selama berbulan-bulan. Weekes kemudian menyatakan bahwa mereka tidak ingin mengeksploitasi pengenalan dan asosiasi nama dia dan Seaman dengan band terkenal yang mereka mainkan.

Pada bulan September 2010, Weekes mengeluarkan unduhan online gratis "Skid Row", sebuah lagu dari film/permainan Little Shop of Horrors, yang menampilkan Brendon Urie dari Panic! at the Disco, Matt Glass dan Ian Crawford, gitaris tur Panic! at the Disco dari 2009 hingga 2012, dan mantan anggota band-band seperti The Cab dan Stamps.

Pada bulan November 2014, Weekes merilis sebuah lagu Natal berjudul "Sickly Sweet Holidays", yang menampilkan mantan drummer Brobecks dan drummer Falling In Reverse sebelumnya, Ryan Seaman, dan vokal latar yang dibawakan oleh vokalis Twenty One Pilots, Tyler Joseph. Pada bulan Oktober 2015, Weekes memulai seri cover berjudul "TWOMINCVRS", di mana dia merilis sendiri lagu-lagu "yang kurang dikenal", dengan durasi dua menit atau kurang, melalui saluran YouTube pribadinya. Pada tahun 2016, Weekes merilis single Natal keduanya berjudul "Please Don't Jump (It's Christmas)" pada tanggal 25 November, sekali lagi menampilkan Seaman memainkan drum.

Pada 18 Maret 2006, Weekes menikahi pacarnya selama lebih dari setahun, Breezy Douglas. Mereka memiliki dua anak; putri, Amelie Olivia Weekes, lahir 1 Juni 2008 (dinamai dari film Perancis 2001, Amélie ); dan putra, Knox Oliver Weekes, lahir 23 Juni 2010 (Dinamai Knox Overstreet, karakter dari film 1989 Dead Poets Society ). Weekes adalah anggota dari The Church of Jesus Christ of Latter-day Saints (Gereja LDS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...