Laman

Rabu, 30 Mei 2018

MEL GAYNOR


Dilahirkan dengan nama Mel George Gaynor pada 29 Mei 1960 di Balham, London, Inggris adalah seorang musisi Inggris. Dia paling dikenal sebagai drummer lama untuk band rock Simple Minds. Gaynor lahir dari ayah Jamaika dan ibu Afro-Brasil.


Setelah meninggalkan Samson, Gaynor bergabung dengan Simple Minds pada tahun 1982 sebagai drummer sesi untuk album New Gold Dream (sebagai rekomendasi oleh produser rekaman Pete Walsh), bermain di enam dari sembilan lagu. Dia kemudian bergabung dengan band secara permanen untuk tur New Gold Dream, sebagai pengganti Mike Ogletree. Kecuali untuk suatu periode (1992–97) pergi dari band setelah tur Real Life milik band tahun 1991–92 dan bertahan menjadi drummer Simple Minds sampai 2017. 



Gaynor mulai bermain drum pada usia 11 tahun dan memiliki hubungan profesional pertamanya di usia 14 tahun.

Selain drum, ia aktif sebagai penulis lagu dan produser rekaman.

Gaynor menganggap The Rolling Stones, Led Zeppelin, Jimi Hendrix, James Brown, dan Mahavishnu Orchestra menjadi pengaruh utamanya.

Selain Simple Minds, ia telah bermain bersama dengan para musisi lain seperti: Elton John, Lou Reed, Tina Turner, Meat Loaf, Samson, Mango, Kirsty MacColl, The Associates, Orange Juice, Peter Gabriel, The Pretenders, Prljavo kazalište, Gary Moore, Jackson Browne, Little Steven, Brian May, The Nolans, Goldie, Robert Palmer, Joan Armatrading dan Light of the World .

Pada tahun 2007 Gaynor telah memulai proyek solonya dengan versi permainan musik yang funky dan saat ini sedang mengerjakan album solo barunya di Jerman untuk rilisan akhir 2016. Single pertama milik Gaynor adalah rekaman ulang Robert Palmers Addicted akan dirilis 12 September 2016.

Gaynor juga merupakan anggota dari Muscles yang berbasis Birmingham, sebuah band cover berorientasi funk yang memiliki sedikit keberhasilan tangga lagu dengan "If it Relaxes Your Mind" dan "I'm a Girlwatcher". 



Gaynor telah memainkan berbagai set drum selama bertahun-tahun, termasuk dan drum Natal saat ini, dan menggunakan drumhead Remo. Dia telah memainkan berbagai simbal juga, termasuk pada awalnya Paiste selama di awal karirnya, tetapi kemudian beralih ke Zildjian pada awal 1980-an setelah bergabung dengan Simple Minds, yang ia mainkan selama karirnya. Dia juga didukung Anatolia, UFIP, dan juga Meinl cymbal di berbagai tahap lain dalam karirnya, tetapi pada tahun 2011, Paiste mengumumkan dia sebagai seorang pendukung resmi lagi, dan tetap demikian sampai hari ini. Gaynor baru-baru ini mengakuisisi sebuah perusahaan Italia untuk membuat stick ciri khasnya yang diberi nama Drum Art, dan juga akan keluar dengan snare drum dari perusahaan yang sama.

Gaynor adalah seorang Freemason. Dia dan kolega Simple Minds Derek Forbes adalah anggota dari Lodge Shalom 1600 dalam peran dari The Grand Lodge of Scotland.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...