Laman

Rabu, 31 Oktober 2018

BOB SIEBENBERG


Dilahirkan dengan nama Robert Layne Siebenberg pada 31 Oktober 1949 di Glendale, California, AS juga dikenal sebagai Bob C. Benberg, adalah seorang musisi Amerika, paling dikenal sebagai anggota utama dari Supertramp, memainkan drum dan perkusi. Ia adalah satu-satunya orang Amerika di jajaran milik Supertramp. Putranya, Jesse, bergabung dengan Supertramp pada saat perilisan album live It Was the Best of Times (live; 1999).


Pada tahun 1985, Siebenberg merilis sebuah album solo berjudul Giants in Our Own Room (dan dikreditkan ke "Siebenberg"), di mana dia mengisi vokal utama di setengah lagu album dan juga memainkan keyboard dan drum. Bergabung dengan Siebenberg dalam rekaman ini adalah Scott Gorham dari Thin Lizzy (Gorham adalah saudara ipar dari Siebenberg dari 1969 hingga 2000), Steve Farris dari Mr. Mister, drummer Procol Harum B.J. Wilson (yang bermain di lagu terakhir) , bassis Kerry Hatch dari Oingo Boingo, dan rekan band Supertramp John Helliwell. Seorang teman lama, Derek Beauchemin, bergabung untuk menulis bersama dan bermain keyboard.



Sebelum bergabung dengan Supertramp, Siebenberg adalah seorang anggota dari band pub rock Bees Make Honey serta RHS, sebuah band Amerika. Dia berada di sebuah band bernama "Heads Up" yang merilis album tahun 1989, The Long Shot. Bergabung dengan Siebenberg adalah rekan penulisnya Dennis O'Donnell, Mark Hart, Brad Cole, John Helliwell, Marty Walsh dan lagi, Scott Gorham pada gitar. 




Pada tahun 1989, Siebenberg menggubah musik asli untuk video game milik Sierra On-line, Space Quest III: The Pirates of Pestulon. Dia didukung drum, pedal dan hardware Drum Workshop, Paiste cymbals, Remo heads dan Regaltip drumsticks. Pada 1970-an, ia menggunakan Ludwig drums.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...