Laman

Rabu, 10 Oktober 2018

HAYLIE ECKER



Dilahirkan pada 9 Oktober 1975 di Perth, Australia, adalah seorang pemain, penulis, direktur artistik Australia, dan mantan pemain biola pertama dan anggota pendiri dari Crossover String Quartet klasik dengan penjualan multi-platinum Bond. Dengan Bond ia menjual lebih dari 4 juta rekeman dan memperoleh 43 rekaman platinum dan emas secara internasional. Dia meninggalkan Bond pada tahun 2008 untuk menjadi seorang ibu. Dia memainkan sebuah 1751 J.B. Guadagnini.

Haylie pindah ke London pada tahun 1995 dengan beasiswa musik untuk kemudian mendapatkan First Class Honours BMus-GSMD dan diploma pascasarjana dalam Advanced Solo Studies dari Guildhall School Of Music and Drama. Dia memenangkan Guildhall School Of Music And Drama's Maurice Warshaw Prize untuk Chausson's Poeme, dan The Ivan Sutton Award untuk musik kamar.

Haylie melakukan tur Jepang memainkan Tchaikovsky Violin Concerto di sembilan kota, dengan Western Australian Youth Orchestra 1997 dan kemudian dengan Luxembourg Philharmonia. 


Pada tahun 1998, mendorong batas-batas, Haylie mendirikan Bond dengan tiga teman wanitanya, bersama musik Svengali Mel Bush dan Mike Batt. Bond meluncurkan rekaman mereka dan menampilkan karir untuk konseryang terjual habis di Royal Albert Hall, London, yang kemudian dirilis melalui Decca sebagai sebuah DVD konser : Live At Albert Hall. DVD ini kemudian memenangkan status platinum di Amerika Serikat bersama dengan wilayah internasional lainnya.

Ecker bekerja dengan Magnus Fiennes pada serial kartun animasi Freefonix di mana dia memainkan karakter Syun, yang memiliki kekuatan super untuk memanipulasi waktu melalui keterampilan biola yang luar biasa. Ecker adalah artis unggulan di album milik Zucchero Fornaciari "Zu & Co." di lagu pemenang penghargaan platinum Everybody's Gotta Learn Sometime, (Parlophone). Ecker hadir untuk Classical Destinations Education Series 1, yang dirilis secara internasional pada tahun 2007.

Ecker berdebat dengan komentator Kebudayaan Inggris Norman Lebrecht di BBC Breakfast, yang menyebabkan lebih banyak undangan untuk memperdebatkan masalah musik saat ini di media Inggris, termasuk The Mozart Effect pada LebrechtLive untuk BBC Radio 3 dan diskusi tentang The Music Manifesto dan pendidikan musik dengan Julian Lloyd Webber di acara Lunchtime Show milik BBC2 TV. Ecker kemudian melakukan tur dan rekaman di album terbaru milik Oi Va Voi.

Pada tahun 2008 Haylie mengaransemen dan merekam string untuk film nominasi BAFTA Adulthood.

Haylie meninggalkan Bond pada tahun 2008 dan pindah ke Hong Kong bersama keluarganya. Dia beristirahat untuk memulai sebuah keluarga.

Pada tahun 2011 Haylie turut mendirikan dan menjadi direktur artistik dari PLAY!, sebuah seri konser klasik untuk anak-anak, di bawah payung grup Premier Performances Hong Kong (www.pphk.org). Sebagai seorang Direktur Artistik, ia berkolaborasi dengan para seniman seperti Brooklyn Rider, Alpin Hong Freddy Kempf, dan Dobrinka Tabakova, yang terakhir ia mengkurasi adaptasi dari Carnival Of The Animals karya Saint Saens untuk Tahun Baru Imlek, yang ditayangkan pada tahun 2013 di Hong Kong International Chamber Music Festival, dan sedang dalam proses diterbitkan sebagai buku meja kopi.

Pada tahun 2012 Haylie melakukan sebuah aransemen solo dari Saint Saens Danse Macabre, dengan Orchestre Lamoureux dan Faycal Karoui untuk Jardin de Tuileries pertama kalinya konser di luar ruangan.

Pada tahun 2013 Haylie sering merekam dengan komposer film pemenang penghargaan Ilan Eshkeri. Pada 2013 ia merekam solo biola untuk nominasi BAFTA The Snowdog and The Snowman.

Antara 2011 dan 2014 Haylie adalah seorang penulis untuk Sassy Mama HK yang berkontribusi dalam campuran musik untuk acara-acara liburan.

Dia juga berkontribusi sebagai penulis untuk Time Out Hong Kong.

Dia melanjutkan karir biola klasiknya selain bermain dengan Bond dan musisi lainnya.

Ecker dididik di Penrhos College, yang semuanya berisi para pelajar perempuan.

Dia menerima sebuah First Class Honours Degree di Musik dan Gelar Pascasarjana dalam Studi Lanjutan Solo dari London Guildhall School of Music and Drama.

Haylie adalah Advokat Publik dari musik dalam pendidikan di Musica Viva Australia dan juga anggota dewan saat ini dari Australian Youth Orchestra (2015-2018).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...